Hari ini: Jumat, 18 Juni 2021
Sabtu, 13 Februari 2021, 19:30 WIB

Adu Lucu: Chihuahua Vs Dachshund, Mana yang Menurut Kamu Paling Imut?

Adu Lucu: Chihuahua Vs Dachshund, Mana yang Menurut Kamu Paling Imut?

adu anjing terlucu - blogger

Di Antara banyak anjing lucu yang ada di dunia ini, manakah anjing kecil yang paling lucu antara Chihuahua Vs Dachshund? Temukan jawabannya di sini

Saat kita membahas tentang hewan peliharaan yang satu ini, pasti banyak sekali penggemarnya. Anjing merupakan salah satu hewan yang paling disukai untuk dipelihara.

Bukan hanya sebagai anjing penjaga saja, namun sebagai teman setia yang selalu menemani bermain disaat dirumah anjing lah juaranya.

Manfaat memelihara anjing memang sangat banyak, hal ini sudah pernah PetPi bahas di artikel sebelumnya tentang banyak manfaatnya bagi kesehatan manusia. Jenis atau ras anjing cukup banyak di seluruh dunia ini.

Dilansir dari situs Hillspet, terdapat 360 jenis anjing ras yang tercatat secara resmi oleh World Canine Organization yang tersebar di seluruh dunia.

Dari banyaknya jenis ini, pada artikel ini kita akan membahas dan mengadu siapakah menurutmu yang paling lucu diantara jenis anjing ras kecil yang menurut PetPi bisa kamu pelihara.

Kira-kira antara Chihuahua Vs Dachshund kamu pilih yang mana nih?

Berkenalan dengan Chihuahua dan Dachshund

Sebelum kamu memilih mana yang lebih lucu, ada baiknya kamu berkenalan dulu nih dengan kedua anjing ini. Kedua anjing ini termasuk jenis ras kecil yang sangat cocok kamu pelihara di dalam rumah. Keduanya memang memiliki kelucuan masing-masing, namun PetPi punya pandangan yang berbeda nih antara keduanya berdasarkan fakta yang ada. Nah antara kedua anjing ini, mana anjing yang paling lucu?

Follow Instagram @PintarPet untuk lebih tahu tentang Anjing lainnya!
>> FOLLOW DISINI

Chihuahua

Anjing Terlucu
chihuahua - npr

Pertama-tama kita akan kenalan dulu dengan anjing chihuahua lucu ini. Jenis anjing ini dinobatkan sebagai anjing terkecil di dunia. Beratnya hanya berkisar 3 kilogram dan tinggi maksimalnya hanya sekitar 12 cm saja.

Anjing ini pertama kali ditemukan di negara bagian Chihuahua di Meksiko sekitar tahun 1850.

Anjing Chihuahua memiliki tengkorak berkubah yang mempunyai titik lunak di atas kepalanya, dimana bagian tulang tengkorak belum bergabung.

Mereka juga memiliki telinga yang besar dan moncong yang agak pendek dan sedikit runcing. Menurut banyak orang, bagian paling lucu anjing ini terletak di matanya yang bulat dan besar.

Chihuahua adalah anjing pendamping yang sangat baik kepada pemiliknya. Mereka sangat aktif dan senang sekali diajak bermain ataupun beraktivitas diluar.

Chihuahua sangat menyukai apabila ia selalu diperhatikan oleh pemiliknya. Seperti kebanyakan anjing kecil lainnya, chihuahua sangat sering menggonggong untuk mencari perhatian dengan pemiliknya.

Walaupun tubuhnya sangat kecil, namun chihuahua tidak segan untuk membentak orang asing dan anak kecil apabila ia merasa ada ancaman terhadap tubuhnya yang kecil.

Di Indonesia sendiri, Chihuahua menjadi hewan peliharaan yang cocok untuk kamu bawa berjalan-jalan di luar. Kira-kira kamu pecinta Chihuahua, bagian mana yang paling lucu dari anjing ini?

Silahkan komentarnya di kolom komen ya!

Kepribadian: Percaya diri, Waspada dengan orang asing, Penyayang

Kekurangan: Sering sekali menggigil, tidak senang dengan orang asing, sulit untuk beristirahat

Dachshund

Duel Anjing Terlucu
dachshund - pet central

Setelah ini kita akan berkenalan dengan pesaingnya yaitu, Dachshund. Banyak orang yang sudah mengenali bahkan memelihara anjing jenis ini.

Sejarah anjing ini dikembangkan di Jerman ratusan tahun yang lalu untuk berburu luwak. Dachshund memiliki kaki pendek yang kuat untuk memungkinkannya untuk menggali mangsanya di bawah tanah.

Berat standar dari anjing jenis ini sekitar 7 - 13 kilogram dengan tinggi Dachshund sekitar 22 cm. Ciri khas yang bisa dilihat adalah dari bentuk tubuhnya yang agak memanjang dengan bulu bernuansa merah kehitaman, coklat, putih atau abu.

Beberapa Dachshund memiliki corak berbintik-bintik dan agak belang. Anjing ini mampu hidup sampai dengan usia 12 - 15 tahun.

Terlepas dari ukurannya yang kecil, ternyata Dachshund memiliki sifat yang berani, bahkan tidak takut dengan hewan yang jauh lebih besar dari dirinya.

Beberapa anjing ini juga tidak segan untuk menyerang manusia karena dianggap bisa mengancamnya. Anjing ini merupakan definisi anjing lucu yang pemberani.

Sayang sekali anjing ini cukup rentan terhadap masalah pada persendiannya karen bagian punggungnya yang panjang. Anjing ini bukan jadi pilihan yang baik untuk siapapun pemiliknya yang mempunyai anak tangga dirumahnya.

Untuk melindungi tubuhnya yang rentan, disarankan untuk tidak bermain yang gerakannya melompat dan berat badannya harus dijaga supayta lebih ideal.

Kepribadian: Pintar, lincah , dan tidak takut dengan siapapun

Kekurangan: Suka menggonggong, cenderung kelebihan berat badan, sulit untuk melatihnya di rumah.

Kesimpulan - Mana yang lebih lucu?

Jika kita melihat ciri-ciri fisik dan kepribadian dari kedua anjing ini. Mungkin bisa kita menyimpulkan salah satu dari mereka mana yang lebih lucu.

Dari badannya yang lebih kecil dan bentuknya lebih imut memang Chihuahua sangat ideal disebut anjing yang lucu. Bahkan Chihuahua dinobatkan sebagai anjing paling kecil di dunia.

Dachshund bukan tidak lucu, namun setelah kita ulas lagi sifatnya yang ternyata tidak takut dan bisa menyerang siapapun yang memang menjadi ancaman baginya membuat ketakutan tersendiri bagi orang asing yang ingin memeliharanya.

Jadi buat PetPi yang paling lucu antara kedua anjing ini adalah Chihuahua.

Hal Ini berdasarkan berbagai macam pertimbangan seperti postur tubuhnya, tingkah lakunya maupun dalam hal kecantikannya.

Sehingga kami sepakat bahwa anjing Chihuahua lebih lucu dibandingkan Dachshund.

Sekian artikel dari PetPi tentang opini adu lucu antara Chihuahua Vs Dachshund.

Jika ada sanggahan mengenai opini PetPi tentang anjing paling lucu ini, kamu bisa berikan tanggapan kamu di kolom komentar yang ada di bawah ini ya. Share jika artikel ini bermanfaat buat kamu!

Jika kamu suka dengan artikel PintarPet, jangan lupa bagikan artikel ini ke seluruh dunia dan follow juga Instagram @pintarpet untuk tahu informasi tentang Anjing terbaru lainnya!

Terbit: Minggu, 13 September 2020, 10:00 WIB
Update pada: Sabtu, 13 Februari 2021, 19:30 WIB

Referensi Tulisan [ Tampilkan ]
  • https://www.hillspet.com/dog-care/dog-breeds/chihuahua
  • https://www.hillspet.com/dog-care/dog-breeds/dachshund
  • https://www.mydomaine.com/cutest-dogs-in-the-world
  • https://www.petfinder.com/dog-breeds/collections/cutest-dog-breeds/
Share

Tentang Penulis

Saya adalah seorang penulis dan editor situs PintarPet yang antusias dengan hewan peliharaan seperti kucing, musang, iguana dan hewan peliharaan lainnya.

Suka dengan tulisan saya? Hubungi saya disini.

Komentar