Hari ini: Sabtu, 08 Mei 2021
Senin, 19 April 2021, 12:00 WIB

6 Alasan Kenapa Anjing Lebih Baik Dipelihara Dibandingkan Kucing, Apa Benar?

6 Alasan Kenapa Anjing Lebih Baik Dipelihara Dibandingkan Kucing, Apa Benar?

alasan anjing lebih baik daripada kucing - wag walking web

Kata siapa kucing lebih pintar dibanding anjing? Nih coba dibaca dulu alasan kenapa anjing lebih baik dipelihara dibandingkan kucing

Sesama pecinta hewan peliharaan sudah pasti pernah memperdebatkan antar hewan peliharaan yang mereka punya dengan yang lainnya. Salah satu topik yang paling hangat untuk didebatkan adalah pecinta kucing dan anjing.

Perdebatan ini seakan tidak ada habisnya, karena mereka saling membanggakan antara keduanya.

Para pemilik binatang sangat bersikukuh untuk menyebutkan kelebihan dari masing-masing hewan peliharaan mereka. Para ahli kuno pernah bereksperimen bahwa hewan peliharaan bisa menentukan karakteristik seseorang.

Jika dilihat lebih dalam lagi, karakteristik pecinta anjing dan kucing sangatlah berbeda. Maka dari itu mungkin akan ada selalu perdebatan pada topik ini.

Kebanyakan orang memang sudah menyukai hewan peliharaan dari pengalaman masa kecil mereka.

Maka dari itu sekarang PetPi akan kasih tau kamu alasan apa yang menyebabkan anjing bisa dibilang lebih baik dibandingkan kucing yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

Kira-kira apa alasan anjing lebih baik dari kucing? Simak terus yuk informasinya

Mengapa Anjing Lebih Baik Dari Kucing?

Anjing Lebih Baik Daripada Kucing
anjing lebih baik daripada kucing - idlwildeinn

Dikutip dari studi yang pernah ada tentang kecerdasan hewan, mengungkapkan bahwa sebuah fakta tentang anjing yang lebih cerdas dari kucing.

Faktanya adalah ternyata anjing memiliki cerebral cortex dua kali lebih banyak dibandingkan kucing, itu artinya bahwa anjing bisa berpikir dua kali lebih cepat dari kucing.

Itu hanyalah sebagian kecil fakta dari penelitian tersebut, kali ini PetPi akan kasih tau kamu hal apa saja yang membuat anjing bisa lebih baik dari kucing.

Tidak Membutuhkan Kotak Pasir

Anjing tidak membutuhkan kotak pasir untuk membuang kotorannya. Sebagian besar anjing dapat dilatih disekitar rumah untuk membuang kotorannya dan itu cenderung bisa mengikuti jadwal dengan baik.

Adaptasi Anjing Lebih Baik

Saat memperkenalkan orang baru atau hewan peliharaan baru, banyak anjing yang cenderung lebih mudah untuk beradaptasi dengan hal tersebut.

Walaupun ada beberapa spesies anjing yang agak cemas untuk menerima perubahan, namun tetap saja kucing jauh lebih lama untuk beradaptasi dengan hal yang baru.

Lebih Mudah Melatih Anjing

Kucing bukan berarti tidak bisa dilatih, namun anjing mampu memahami instruksi jauh lebih baik daripada kucing.

Hal ini harus diakui oleh pecinta kucing, bahwa kucing memang lebih lama dalam memahami instruksi yang kamu berikan.

Terkadang kucing malah lebih cuek dengan apa yang kamu ajarkan. Kucing memang cenderung memiliki sifat yang egois terhadap lingkungan disekitarnya.

INGIN LEBIH TAHU TENTANG ANJING?
Cari info Anjing terbaru hanya dengan sekali klik!
>> CARI DISINI

Anjing Bisa Menjaga Kamu

Alasan Kenapa Anjing Lebih Baik Daripada Kucing
Anjing bisa menjaga keamanan - dog boarding and training miami

Ada yang bisa memberikan fakta bahwa kucing bisa membela kamu dalam keadaan terpojokan? Bahkan mungkin kucing akan lari dan bersembunyi lebih dulu dibanding dia memikirkan pemiliknya.

Nah, berbeda dengan anjing, lagi-lagi pecinta kucing harus mengakuinya. Pada dasarnya seekor anjing akan mampu menjaga pemiliknya dari kondisi apapun, maka dari itu ada jenis anjing sebagai anjing penjaga dan tidak akan pernah ada jenis kucing penjaga.

Anjing Mendukung Gaya Hidup yang Aktif

Kucing cenderung tinggal di rumah dan hanya melakukan urusannya sendiri. Beberapa orang yang mengajak kucing untuk berolahraga di luar rumah akan kesusahan mengatur kemauan si kucing.

Namun seekor anjing membutuhkan workout supaya badannya terus aktif untuk menghindari obesitas. Oleh karena itu, anjing mampu mendukung kamu menjadi orang yang lebih aktif.

Sahabat yang Baik Buat Manusia

Anjing telah menjadi sahabat yang baik dan setia bagi manusia dari ratusan tahun yang lalu. Ikatan antar keduanya bersinergi dengan sangat baik, tentu saja tidak salah jika menyebut bahwa anjing adalah sahabat terbaik manusia untuk dipelihara.

Itulah dia beberapa alasan kenapa anjing lebih baik daripada kucing untuk dipelihara. Hal ini PetPi rangkum dari berbagai sumber yang menjelaskan secara fakta dan perilaku keduanya.

Kira-kira kamu pecinta kucing ada yang tidak setuju dengan opini ini? Apa alasan kucing lebih baik daripada anjing untuk dipelihara?

Kamu bisa cantumkan opini kamu di kolom komentar ya. Yuk kita berdiskusi.

VIDEO: Alasan Kenapa Pelihara Anjing Lebih Seru Ketimbang Kucing

Perhatian: Informasi ini dihimpun dari beberapa sumber. Tim PintarPet tidak bertanggung jawab atas cidera, kematian, kerusakan atau kerugian langsung maupun tidak langsung, materiil dan immateriil yang disebabkan oleh informasi yang kami berikan. Untuk informasi dan tindakan lebih lanjut, sebaiknya kamu bisa mengkonsultasikannya dengan dokter hewan terdekat.

Terbit: Jumat, 12 Februari 2021, 19:30 WIB
Update pada: Senin, 19 April 2021, 12:00 WIB

Referensi Tulisan [ Tampilkan ]
  • https://www.liputan6.com/global/read/3184709/mana-lebih-cerdas-anjing-atau-kucing-ini-jawaban-ilmiahnya
  • https://www.scmp.com/yp/discover/lifestyle/features/article/3067180/13-reasons-why-dogs-are-better-cats
  • https://www.thesprucepets.com/reasons-dogs-are-better-than-cats-1118371
Share

Tentang Penulis

Saya adalah seorang penulis dan editor situs PintarPet yang antusias dengan hewan peliharaan seperti kucing, musang, iguana dan hewan peliharaan lainnya.

Suka dengan tulisan saya? Hubungi saya disini.

Komentar