Hari ini: Kamis, 28 Oktober 2021
Jumat, 28 Mei 2021, 20:30 WIB

Ini Bukti 6 Jenis Anjing yang Bisa Akur Tinggal Bareng Sama Kucing

Ini Bukti 6 Jenis Anjing yang Bisa Akur Tinggal Bareng Sama Kucing

jenis anjing yang bisa akur dengan kucing - hearts apps

Kata siapa kucing dan anjing gak bisa akur? Itu cuma di kartun saja ko. Ini dia deretan jenis anjing yang bisa akur dengan kucing jika tinggal satu rumah

Banyak dari kalian semua yang beranggapan kedua hewan ini saling tidak akur. Sudah sejak lama anjing dan kucing dianggap tidak bisa akur jika digabungkan di satu rumah. Anggapan ini tidak sepenuhnya salah, namun tidak sepenuhnya benar juga. 

Kebanyakan dari kita pasti tau film kartun jaman dulu yang terkenal berjudul Tom n Jerry. Di kartun itu menceritakan bahwa kucing dan anjing selalu mengalami konflik, sehingga kita sudah terbiasa berpikir bahwa kucing dan anjing tidak pernah akur.

Hal itu bisa jadi benar, karena ada beberapa jenis anjing yang tidak bisa digabungkan antara keduanya. Namun hal itu bisa jadi salah karena buktinya ada beberapa jenis anjing yang bisa akur dengan kucing.

Kira-kira jenis anjing apakah itu? Yuk kita telusuri informasinya berikut ini.

Jenis Anjing yang Bisa Berteman dengan Kucing

Pada dasarnya anjing diciptakan untuk melindungi dan menjadi sahabat bagi siapa saja termasuk hewan peliharaan lainnya. Jadi insting mereka tidak akan memusuhi hewan apapun, apalagi hewan berbulu seperti kucing.

Nah berikut ini adalah jenis anjing yang bisa bersahabat dengan kucing.

Follow Instagram @PintarPet untuk lebih tahu tentang Anjing lainnya!
>> FOLLOW DISINI

Beagle

Anjing Bisa Berteman Dengan Kucing
Anjing beagle - one cms

Anjing Beagle termasuk ke dalam bagian anjing scenthound yaitu anjing yang menggunakan indra penciumannya untuk mengendus mangsanya.

Salah satu jenis anjing pemburu ini di alamnya memang akan menemani kawanannya dengan berjalan kaki, jadi sangat mudah untuknya bergaul dengan hewan lain.

Beagle menjadi anjing yang cukup menyenangkan dan bisa sangat baik berteman dengan kucing. Menurut pandangannya, Beagle hanya menganggap kucing sebagai bagian dari kawanannya yang berwujud berbeda.

Jadi kamu bisa memelihara anjing sambil merawat kucing di rumah juga nih.

Golden Retriever

Golden Retriever Dan Kucing
Anjing golden retriever - pure wows

Siapa sangka salah satu ras paling terpopuler di dunia yaitu Golden Retriever sangat bersahabat dengan kucing.

Golden Retriever mempunyai sifat yang lembut dan perilaku baik yang bisa membuatnya bisa berteman dengan siapa saja termasuk manusia dan kucing.

Walaupun dia termasuk ke dalam jenis anjing penjaga, namun sifatnya yang penyayang dan baik hati, membuatnya bisa beradaptasi dengan siapapun.

Kebanyakan Golden justru bisa hidup berbarengan dengan kucing selama mereka diajarkan bagaimana kucing harus juga dijadikan teman.

Jadi buat kamu pecinta kucing yang ingin menyatukan peliharaannya di dalam satu rumah, tidak perlu khawatir lagi ya dengan anjing jenis golden retriever ini!

Poodle

Jenis Anjing Yang Berteman Dengan Kucing
Anjing poodle - how to train the dog

Anjing jenis ini mempunyai sifat yang pintar dan cenderung sangat tenang jika di dalam rumah. Anjing poodle terbagi kedalam 3 jenis ukuran, yaitu ukuran standar, miniatur dan juga mainan.

Kebanyakan orang sering memelihara anjing poodle dengan ukuran miniatur dan toy karena sangat lucu dan menggemaskan.

Jika dilihat dari kebiasaannya, anjing ini sangat bisa beradaptasi dengan siapa saja termasuk hewan lain dirumah seperti kucing. Bahkan ukuran anjing poodle yang paling kecil lebih kecil daripada ukuran kucing.

Jadi sangat memungkinkan bagi anjing ini untuk bersahabat dengan kucing di dalam rumah.

Pomeranian

Pom Vs Kucing
Anjing pomeranian - nice png

Pomeranian adalah anjing kecil yang mempunyai sifat semangat dan aktif. Kebanyakan dari mereka memelihara anjing pom sebagai teman bermain di saat pikiran sedang stres. Sebagian besar kucing justru tubuhnya jauh besar ketimbang anjing pom

Jadi tidak mungkin bagi anjing pom menganggap kucing sebagai musuh terberatnya. Justru mereka mempunyai sifat yang penuh kedamaian yang bisa hidup dengan hewan peliharaan lainnya termasuk kucing.

Pug

Pug Dan Kucing
Anjing pug - how to train the dog

Selain itu ada lagi jenis anjing kecil yang bisa bersahabat dengan manusia dan kucing. Anjing pug adalah teman kecil yang mempunyai sifat yang selalu bahagia.

Ia bisa bergaul dengan siapa saja, termasuk dengan hewan peliharaan lainnya. 

Anjing Pug tidak memiliki kecenderungan untuk mengejar dan mengganggu kucing, sehingga dipastikan anjing Pug bisa bekerjasama dengan baik dengan kucing kita di rumah.

Hal itu juga harus diperkenalkan dengan baik saat keduanya pertama kali bertemu. 

Maltese

Anjing Berteman Dengan Kucing
anjing maltese - best hq wallpapers

Lagi-lagi jenis anjing kecil yang mendominasi deretan anjing yang bisa akur dengan kucing. Anjing maltese memang cukup mirip dengan toy poodle karena tubuhnya yang kecil dan bulunya yang agak ikal.

Maltese adalah jenis anjing yang sangat lembut, penuh kasih sayang dengan bersikap manja kepada pemiliknya.

Nah, anjing ini cenderung cuek dengan keadaan sekitar, Apalagi jika kamu memelihara hewan peliharaan lain termasuk kucing.

Dia tidak akan merasa kehadiran kucing akan mengusik tempatnya di rumah, justru dia malah bisa bergaul dengan baik dengan kucing.

Itulah dia beberapa jenis anjing yang bisa bersahabat dengan kucing. Ternyata tidak semua anjing seperti itu ya, bahkan anjing besar seperti Golden Retriever pun bisa berteman baik dengan kucing.

Semua itu dilakukan jika kamu bisa melatih mereka membiasakan diri dengan hewan lainnya agar tidak stres. Sekian dari PetPi, semoga informasi ini bisa merubah pikiran kamu ya. Jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat!

VIDEO: Fakta! Ini Jenis Anjing Yang Bisa Akur Sama Kucing Dalam Satu Rumah!

Jika kamu suka dengan artikel PintarPet, jangan lupa bagikan artikel ini ke seluruh dunia dan follow juga Instagram @pintarpet untuk tahu informasi tentang Anjing terbaru lainnya!

Terbit: Sabtu, 19 September 2020, 19:30 WIB
Update pada: Jumat, 28 Mei 2021, 20:30 WIB

Referensi Tulisan [ Tampilkan ]
  • https://dokterhewan.co.id/detailpost/ras-anjing-ini-bisa-hidup-akur-bersama-kucing
  • https://www.thesprucepets.com/dog-breeds-that-get-along-with-cats-4688282

Tentang Penulis

Saya adalah seorang penulis dan editor situs PintarPet yang antusias dengan hewan peliharaan seperti kucing, musang, iguana dan hewan peliharaan lainnya.

Suka dengan tulisan saya? Hubungi saya disini.

Komentar