Hari ini: Rabu, 01 Desember 2021
Selasa, 16 Februari 2021, 20:30 WIB

6 Alasan Kenapa Kucing Lebih Baik Dipelihara Dibandingkan Anjing, Yakin Anjing Lebih Pintar?

6 Alasan Kenapa Kucing Lebih Baik Dipelihara Dibandingkan Anjing, Yakin Anjing Lebih Pintar?

alasan kenapa kucing lebih baik daripada anjing - cats

Tidak perlu berdebat lagi, bagi pecinta kucing masih banyak kelebihan kucing dibandingkan anjing. Itulah kenapa ini alasan kucing lebih baik dari anjing

Kucing dan Anjing telah menjadi topik yang sangat hangat diperdebatkan di kalangan pecinta hewan peliharaan dalam kurun waktu yang sudah cukup lama.

Bahkan kadang karakter kepribadian sang pemilik dikaitkan dengan kepribadiaan dari hewan tersebut, padahal belum ada bukti atau fakta yang menyebutkan persamaan antara pemilik dan sang hewan.

Kucing adalah hewan peliharaan yang akan selalu bersandar dan menunjukan kasih sayangnya kepada kamu dibandingkan dengan menjilati wajah kamu.

Ia memiliki sifat naluriah untuk mencintai sang pemiliknya jika memang sang pemilik sangat mencintainya. 

Berdasarkan artikel yang sudah PetPi buat tentang alasan mengapa anjing lebih baik daripada kucing dinilai sebelah pihak, maka dari itu PetPi akan memberitahu sudut pandang lain dari pencinta kucing.

Apa alasannya kucing lebih baik dipelihara daripada anjing? Daripada kamu berdebat terus, berikut ini adalah informasinya!

Alasan Kenapa Kucing Lebih Baik Dibanding Anjing

Kucing Lebih Baik Dari Anjing
Alasan kenapa kucing lebih baik - litter of cats

Perdebatan antara kucing dan anjing ini memang sudah lama sekali dilakukan. Belum ada yang bisa benar-benar menyimpulkan bahwa siapa yang lebih baik diantara keduanya.

Namun banyak pecinta kucing yang beranggapan bahwa hewan yang ia pelihara adalah juaranya. Berikut adalah alasan kenapa kucing lebih baik dipelihara dibandingkan dengan anjing.

Follow Instagram @PintarPet untuk lebih tahu tentang Kucing lainnya!
>> FOLLOW DISINI

Kucing Akan Mudah Menerima Jika Kamu Keluar Rumah

Kebanyakan anjing akan selalu menggonggong saat majikannya keluar rumah dan meninggalkannya. Bahkan dia tidak segan untuk merusak beberapa perabotan rumah karena tidak diajak oleh pemiliknya.

Namun seekor kucing tidak seperti itu. Kucing akan menerima saat kamu harus keluar rumah, kucing bisa menghibur dirinya sendiri dan bisa memenuhi kebutuhannya sendiri.

Kucing Bisa Lebih Mandiri

Kucing terkenal dengan hewan yang bisa mengurus kebutuhannya sendiri. Kamu bisa pergi bekerja selama beberapa jam keluar rumah dan bisa meninggalkannya dengan tenang tanpa harus khawatir kucing akan merusak perabotan kamu.

Meskipun ia menyukai perhatian dari sang pemiliknya, namun mereka juga sangat puas menghabiskan waktu sendirian.

Tidak Akan Ada Komplain Dari Tetangga

Menggonggong dan mengeram adalah dua alasan kenapa beberapa pemiliknya melepaskan anjing atau memberikannya kepada orang lain.

Dengan adanya kucing di rumah, lagi-lagi kamu tidak perlu khawatir tetangga mengeluh kepadamu karena telah mengganggu kehidupannya. Selain itu kucing tidak akan banyak mengeong ketimbang kebanyakan anjing yang menggonggong.

Kucing Bisa Grooming Tubuhnya

Pada poin ini kemungkinan besar pecinta kucing akan selalu membanggakannya. Kucing cenderung bisa membersihkan tubuhnya sendiri ketimbang anjing.

Kucing dinilai lihai sekali dalam membersihkan tubuhnya sehingga akan membuat sang pemiliknya pun merasa lebih efisien. Kira-kira pecinta anjing pada ngiri gak ya?

Kucing Membutuhkan Tempat yang Lebih Sedikit

Lagi-lagi ini harus diakui oleh pecinta anjing bahwa kucing lebih baik soal ini daripada anjing. Kucing tidak membutuhkan tempat yang terlalu luas untuk ia tinggal, bahkan jika kamu tinggal di apartemen berukuran kecil saja itu bukan suatu masalah bagi kucing.

Sedangkan anjing, pastinya akan membutuhkan tempat yang lebih besar karena mereka juga butuh olahraga secara teratur agar badannya tidak obesitas.

Gigitan Kucing Tidak Akan Mematikan Seperti Anjing

Kita semua tahu bahwa gigi anjing lebih tajam dibandingkan gigi kucing. Itu mengapa banyak kasus yang terjadi bahwa gigitan anjing bisa mengakibatkan cedera yang fatal bahkan bisa menyebabkan kematian.

Berbeda dengan kucing, ia hanya menggigit kecil dan tidak sampai berakibat fatal terhadap orang yang digigit. Hal ini menandakan bahwa kucing bisa jadi hewan peliharaan yang lebih aman bagi anak kecil dan lingkungan sekitar.

Jadi bisa disimpulkan bahwa kucing mempunyai resiko keselamatan yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan anjing.

Belum ada kasus kematian manusia yang disebabkan oleh kucing peliharaan atau kucing ras.

Alasan Kucing Lebih Baik Dari Anjing
gigitan kucing tidak mematikan - youtube image

Nah itulah dia alasan mengapa kucing lebih baik dipelihara dibandingkan anjing. Hal ini memang tidak membuat sebagian orang akan berhenti membandingkan keduanya, namun disini PetPi mencoba untuk memberikan pandangan dari kedua belah pihak yang saling berdebat.

Menurut PetPi, semua hewan peliharaan sama saja, asal kita sebagai pemiliknya bisa merawat dan mengurusnya dengan baik. Soal siapa yang lebih menang, sudah pasti hewan peliharaanmu yang akan menang.

Lebih baik saling menghormati dan menghargai semua hewan peliharaan dibanding mendebatkannya.

VIDEO: No Debat, Ini Alasan Kucing Lebih Baik Dari Anjing!

Jika kamu suka dengan artikel PintarPet, jangan lupa bagikan artikel ini ke seluruh dunia dan follow juga Instagram @pintarpet untuk tahu informasi tentang Kucing terbaru lainnya!

Terbit: Sabtu, 19 September 2020, 16:00 WIB
Update pada: Selasa, 16 Februari 2021, 20:30 WIB

Referensi Tulisan [ Tampilkan ]
  • https://pethelpful.com/cats/why-cats-are-better-than-dogs
  • https://www.diadona.id/relationship/9-alasan-mengapa-kucing-lebih-baik-daripada-anjing-9-alasan-mengapa-kucing-lebih-baik-daripada-anjin.html
Share

Tentang Penulis

Saya adalah seorang penulis dan editor situs PintarPet yang antusias dengan hewan peliharaan seperti kucing, musang, iguana dan hewan peliharaan lainnya.

Suka dengan tulisan saya? Hubungi saya disini.

Komentar