Hari ini: Kamis, 26 Mei 2022
Senin, 04 April 2022, 10:00 WIB

Waspada! Inilah 7 Jenis Anjing Paling Berbahaya di Dunia

Waspada! Inilah 7 Jenis Anjing Paling Berbahaya di Dunia

anjing paling berbahaya - pixabay

Harus kamu waspadai jika berdeketan dengan anjing ini. Yuk, simak ulasan 7 ras anjing paling berbahaya yang ada di dunia berikut ini.

Sobat Pintar, dibalik fisiknya yang menawan, ternyata ada beberapa ras anjing paling berbahaya dan harus Kamu waspadai, lho. Ia memang terlihat ramah, penyayang, dan akan melindungi pemiliknya dari apapun hal yang akan terjadi. Beberapa anjing bahkan bisa membantu pekerjaan manusia. 

Meskipun begitu, tetap saja ada sebagian ras anjing yang mempunyai sifat agresif. Apabila tidak sering dilatih secara rutin dengan baik, ia dapat membahayakan hingga membunuh manusia, lho. Nah, kira-kira ras anjing apa yang dimaksud? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Deretan Jenis Anjing Paling Berbahaya

Jenis Anjing Paling Berbahaya
jenis anjing paling berbahaya - pixabay

Sebagian anjing mempunyai sifat agresif, namun pada ras tertentu bisa menunjukkan reaksi yang sangat berbahaya. Biasanya jenis ras anjing yang berbahaya ini wajib dilatih dengan baik, sehingga ia bisa hidup di semua situasi. Jenis anjing ini juga biasanya dipelihara untuk dijadikan anjing pemburu, pelacak atau penjaga. 

Ras anjing paling berbahaya ini ditakuti sebab kekuatan rahangnya yang sangat kuat ketika menggigit, ukuran dan kecepatan berlarinya. Berikut jenis-jenis ras anjing garang tergalak yang ada di dunia. 

Follow Instagram @PintarPet untuk lebih tahu tentang Anjing lainnya!
>> FOLLOW DISINI

1. Pit Bull 

Jenis Anjing Paling Agresif
Anjing Pitbull - Pixabay

Tentu saja nama ras anjing yang satu ini tidak asing lagi terdengar di telinga kamu. Ya, pit bull merupakan salah satu anjing petarung dan ia akan sangat antusias mengerjakan tugasnya hingga selesai. Ia mempunyai gigitan dan rahang yang sangat kuat, sehingga apapun yang sudah digigitnya sangat sulit untuk melepaskannya. 

Dari banyaknya jenis ras anjing paling berbahaya, pitbull menjadi anjing yang terkenal karena keagresifannya. Sudah banyak sekali kasus penyerangan oleh pit bull ini sampai menyebabkan luka parah hingga kematian. Oleh sebab itu, ia harus dilatih agar jinak di usia dini demi menghindari dari kemungkinan terburuk karena sifat agresifnya. 

2. Great Danes

Jenis Anjing Paling Garang
Anjing Great Danes - Pixabay

Great danes adalah jenis ras anjing yang berasal dari Jerman dan terkenal paling garang. Ia bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan yang lembut apabila kamu bisa merawatnya dengan baik. Fisik dari great danes ini besar sehingga bila tidak dijinakkan atau dilatih dari usia dini, ia dapat menjadi sangat agresif dan berbahaya. 

Mengingat berat dan tinggi badannya yang sangat besar, ia bisa menyerang manusia hingga meninggal. Jenis ras anjing ini biasanya dipelihara untuk menjadi anjing peliharaan atau anjing penjaga. Selain itu, ia juga termasuk ke dalam kelompok anjing yang sangat sensitif dan emosional. Ia bisa bertingkah layaknya anjing pembunuh yang ganas. 

Great danes jantang sendiri bisa setinggi 76-91 cm dan untuk betina nya sekitar 71-86 cm. Berat tubuh jantan antara 63-79 kg dan betina sebesar 49.5-63 kg. 

3. Boxer

Jenis Anjing Penyerang Berbahaya
Anjing Boxer - Pixabay

Boxer merupakan anjing pemburu yang juga difungsikan untuk menjadi anjing penjaga dan penyerang sejak dahulu. Ia dinamai Boxer sebab ia memakai kaki depannya untuk meninju jika sedang berkelahi. Ia juga mempunyai gigitan dan rahang yang sangat kuat.

Namun, apabila tidak dilatih dengan baik, boxer dapat menjadi seekor anjing penyerang yang agresif sekali dan sangat berbahaya untuk manusia. 

Selain itu, hal yang wajib kamu ingat ketika melatih Boxer yaitu jangan pernah memperlakukannya dengan keras dan juga jangan memberinya hukuman sebab dari hal tersebut bisa membuat keadaannya lebih buruk. Untuk ras anjing ini, ia termasuk dalam golongan anjing pelacak. Ia sangat kuat dan sanggup berlari di alam liar dengan waktu yang sangat lama. 

4. Wolfdog

Jenis Anjing Liar Berbahaya
Anjing Wolfdog - Pixabay

Jenis ras anjing paling berbahaya berikutnya adalah wolfdog, anjing ini merupakan hasil persilangan antara serigala dan anjing peliharaan. Hewan ini masuk kedalam binatang buas dan mempunyai naluri pelindung serta dapat menjadi sangat liar sebab tingkahnya yang tidak bisa ditebak. 

Anjing wolfdog mempunyai gigitan yang kuat yaitu 406 PSI. Dari jenis anjing berbahaya yang lainnya, sebagian negara tidak mengizinkan warganya untuk memelihara wolfdog, hal tersebut disebabkan oleh tingkahnya yang tidak bisa diprediksi. 

5. Bullmastiff

Jenis Anjing Besar Berbahaya
Anjing Bullmastif - Pixabay

Jenis anjing bullmastiff ini biasanya dipelihara untuk menjadi anjing penjaga. Ia mempunyai sifat agresif yang alami, apabila tidak dirawat dengan baik bisa mengakibatkan hal yang fatal. Ia merupakan golongan anjing besar, oleh sebab itu, menjinakkan dan melatih nya merupakan sebuah keharusan yang kamu lakukan untuk menghindari sifat agresifnya. 

Garis keturunan nya diperoleh dari Bulldog Inggris kuno yang telah punah dan dari Mastiff Inggris. Anjing ini dibiakkan menjadi anjing penjaga sebab insting dan fisiknya yang kuat. 

6. Doberman Pinschers

Jenis Anjing Cerdas Berbahaya
Anjing Doberman Pinschers - Pixabay

Jenis anjing ras ini sudah terkenal akan kekuatan, kecerdasan dan sangat sensitif dengan suara. Ia bisa merasakan bahaya dan akan memberikan reaksi. Selain itu, secara alami ia sangat agresif dengan orang asing dan besar tubuhnya yang berperan menjadikan ia lebih berbahaya. 

Apabila Doberman Pinschers tidak dilatih, ia bisa membahayakan manusia dan bila kamu bisa melatihnya dengan benar ia bisa sangat melindungi kamu dari situasi yang membahayakan. Tidak jarang pula muncul sejumlah kasus penyerangan oleh doberman pinschers sehingga ia masuk ke kelompok anjing paling berbahaya. 

7. German Shepherd

Jenis Anjing Gembala Berbahaya
Anjing Gembala Jerman - Pixabay

Anjing ras ini menjadi salah satu ras paling murni dari anjing pelacak. Dahulu anjing ini sering dipakai untuk menggembala domba. Ia bisa sangat fokus ketika menghadapi keadaan yang berbahaya atau yang mengancamnya.

Kenapa anjing gembala jerman dimasukan ke dalam kelompok anjing paling berbahaya di dunia? Hal ini dikarenakan ada beberapa kasus penyerangan yang dilakukan oleh german shepherd ini. 

Itulah dia beberapa ras anjing paling berbahaya di dunia yang tidak akan ragu dalam menyerang manusia hingga terluka apalagi jika mereka tidak mengenalnya. Maka dari itu, pastikan untuk tidak pernah sembarangan dalam mendekatinya ya, Sobat Pintar! 

Jika kamu suka dengan artikel PintarPet, jangan lupa bagikan artikel ini ke seluruh dunia dan follow juga Instagram @pintarpet untuk tahu informasi tentang Anjing terbaru lainnya!

Perhatian: Informasi ini dihimpun dari beberapa sumber. Tim PintarPet tidak bertanggung jawab atas cidera, kematian, kerusakan atau kerugian langsung maupun tidak langsung, materiil dan immateriil yang disebabkan oleh informasi yang kami berikan. Untuk informasi dan tindakan lebih lanjut, sebaiknya kamu bisa mengkonsultasikannya dengan dokter hewan terdekat.

Referensi Tulisan [ Tampilkan ]
  • https://www.idntimes.com/science/discovery/izza-namira-1/ras-anjing-paling-berbahaya-di-dunia/10
  • https://www.liputan6.com/citizen6/read/3916525/jenis-jenis-anjing-berbahaya-di-dunia-jangan-remehkan-kekuatannya
Share

Tentang Penulis

Saya adalah seorang penulis yang antusias dengan hewan peliharaan seperti burung, amfibi dan juga hewan peliharaan lainnya.

Suka dengan tulisan saya? Hubungi saya disini.

Komentar