Hari ini: Senin, 17 Januari 2022
Selasa, 30 November 2021, 10:00 WIB

4 Cara Memanggil Kucing Yang Benar Supaya Cepat Datang

4 Cara Memanggil Kucing Yang Benar Supaya Cepat Datang

cara memanggil kucing - chewy

Kucingmu sulit untuk dipanggil untuk datang? Begini tips memanggil kucing supaya datang dan nurut yang bisa kamu coba dirumah. Dijamin datang deh!

Sobat Pintar, apakah kamu masih bingung tentang cara memanggil kucing agar cepat datang? Pastinya memanggil kucing terkadang cukup sulit, tidak sama seperti anjing.

Hewan yang satu ini memang tergolong memiliki sifat pemalas. Oleh sebab itu, ia sering sekali memberikan respon yang lama, tampak sibuk sendiri dan sering sekali malas untuk menoleh. 

Terdapat sejumlah cara untuk memanggil kucing supaya ia dapat dengan mudah untuk mendekat dan bisa mengenali suara kamu dengan baik. Yuk, simak tips nya di bawah ini. 

Bagaimana Cara Memanggil Kucing Agar Nurut?

Cara Memanggil Kucing
cara memanggil kucing - news week

Sebagian orang mengira bila kucing sulit sekali untuk dilatih, namun kamu tidak harus sepenuhnya mempercayai hal tersebut sebab faktanya kucing tetap dapat dilatih sama seperti hewan lainnya.

Latihan yang dapat kamu lakukan yaitu dengan mengajarinya untuk datang ketika kamu memanggil namanya. 

Tidak terlalu sulit untuk mengajarkan kucing kamu untuk mendekat saat namanya dipanggil. Jika kamu melatihnya dengan benar dan konsisten, sudah dapat dipastikan hal tersebut bisa terwujud.

Untuk hal ini kamu harus melakukan trik tertentu. Berikut ini sejumlah trik memanggil kucing yang bisa kamu coba di rumah, diantaranya yaitu: 

Follow Instagram @PintarPet untuk lebih tahu tentang Kucing lainnya!
>> FOLLOW DISINI

1. Gunakan Nama yang Mudah Dikenali Olehnya

Bukan hanya kucing saja, hewan peliharaan lain umumnya pun akan diberikan nama khusus oleh pemiliknya. Pakailah nama panggilan yang singkat untuk kucing kamu dan juga pelafalan yang mudah.

Sesudah memberikan nama, hal pertama yang harus kamu lakukan pastinya melatihnya dengan memanggil nama tersebut agar ia mengerti bila itu lah namanya dan terbiasa. 

Proses melatihnya tidak dapat secara instan sebab kamu harus sabar dan konsisten untuk melatih memanggil namanya. Seiring berjalannya waktu, apakah kucing akan tau namanya?

Jawabannya ya tentu saja ia akan mengerti bila kamu memanggil namanya, yang dimana berarti ia sedang dipanggil. Nama yang kamu pakai untuk kucing dapat diakhiri dengan huruf “i” vokal sebab bisa membuat ia sangat memperhatikan ketika dipanggil. 

Hal tersebut disebabkan nama kucing dengan akhiran “i” ini bisa dilafalkan menggunakan suara tinggi pada bagian akhirnya. Lalu, apa harus mengganti nama kucing dengan akhiran huruf “i”? 

Pastinya tidak perlu sebab kucing bisa memperhatikan yang memanggil nya saat memakai nada tinggi dan tak wajib berakhiran huruf “i”. 

Hanya saja bila kamu perhatikan, dengan huruf akhiran “i” ini bisa menghasilkan nada yang tinggi sehingga kamu bisa dengan mudah untuk memanggilnya. 

2. Memakai Bahasa Bayi Ketika Mengajaknya Berinteraksi

Cara kamu saat berbicara dengan bayi pasti berbeda dengan berbicara sama orang dewasa bukan? Berbicara menggunakan bahasa bayi maksudnya yaitu kamu memakai nada bicara saat berbicara dengan kucing seperti suara yang sedikit keras. 

Apabila kamu perhatikan, nada yang dipakai ketika mengajak bayi bercanda yaitu nada yang cukup tinggi.

Nah, nada tersebutlah yang dibutuhkan saat kamu mengajak kucing untuk berbicara. Memakai nada yang agak tinggi untuk memanggil kucing merupakan sebuah trik supaya kucing memperhatikan kamu. 

Panggil namanya menggunakan nada yang tinggi supaya pandangannya hanya tertuju kepada kamu. Harus kamu ketahui jika terdapat rahasia mengenai telinga kucing yaitu ia bisa mendengar nada tinggi dengan sangat baik dibandingkan mendengarkan nada rendah. 

Menurut dokter hewan dari Kanada yaitu Uri Burstyn mengungkapkan bila rahasia penggunaan nama untuk kucing terletak pada bagian telinga nya.

Kucing memakai kemampuan mendengarkan nada tinggi saat berada di alam liar. Lalu, salah satu penelitian mengenai kucing juga mengatakan bila ia akan merespon saat memanggil namanya jika menggunakan nada yang akhiran nya tinggi.

3. Melatih Kucing Agar Mengenali Namanya

Cara memanggil kucing selanjutnya yaitu tentu saja membutuhkan latihan supaya ia menjadi terbiasa.

Kamu memerlukan proses dan waktu yang tidak cepat agar kucing bisa menjawab ketika ia dipanggil. Terdapat banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika kucing peliharaan mu ingin dipanggil. 

Kamu harus menentukan waktu yang tepat untuk memanggilnya sesudah memberikan nama yang tepat untuk hewan peliharaan mu yang satu ini.

Waktu yang tepat untuk memanggil kucing yang tepat dilakukan yaitu ketika kamu ingin memberinya makan sebab keadaan perut yang sedang lapar memungkinkan ia bisa merespon dengan cepat. 

Tidak hanya melakukan latihan saja, kamu juga harus sering mengelus tubuhnya dan memberikannya banyak pujian agar kucing mu mendapatkan dorongan positif.

Lalu, ada baiknya juga kamu memberikan hadiah, bisa berbentuk mainan atau makanan kesukaannya. Jangan lupa untuk melatih kucing secara konsisten agar ia merasa terbiasa dan tidak mudah lupa dengan namanya. 

4. Memberikan Hadiah Saat Melatihnya

Cara untuk memanggil kucing yang satu ini adalah dengan memberikannya hadiah saat ia mau datang ketika kamu memanggilnya.

Hadiah yang diberikan ini sebagai bentuk penghargaan untuk usahanya. Memberikannya dorongan yang positif seperti pujian, perbuatan, perkataan ketika memanggil kucing adalah cara memanggil kucing yang sudah pasti akan berhasil. 

Berikan ia hadiah berupa cemilan atau makanan kesukaannya. Cara memberikan cemilan pada kucing yaitu berikan jenis cemilan yang berbeda-beda agar ia tidak mempunyai harapan akan diberikan cemilan yang sama nantinya.

Apa saja makanan yang kamu pilih, berikan saat kamu memanggil kucing. Hal ini tentu saja dilakukan untuk mengetahui respon antar panggilan dengan pemberian hadiah untuk nya. 

Nah, cara memanggil kucing yang sudah dibahas di atas ini sudah banyak dilakukan oleh orang-orang dan hasilnya mereka bisa memanggil kucingnya dengan mudah.

Namun, kamu harus tetap ingat jika hasilnya tergantung pada proses kamu saat melatihnya, ya Sobat Pintar! 

Jika kamu suka dengan artikel PintarPet, jangan lupa bagikan artikel ini ke seluruh dunia dan follow juga Instagram @pintarpet untuk tahu informasi tentang Kucing terbaru lainnya!

Referensi Tulisan [ Tampilkan ]
  • https://id.wikihow.com/Memanggil-Kucing
  • https://www.kucingklik.com/cara-memanggil-kucing/
Share

Tentang Penulis

Saya adalah lulusan Sarjana Kedokteran Hewan (S.K.H) UNAIR 2021 yang antusias dengan hewan peliharaan seperti kucing, hamster dan juga hewan peliharaan lainnya. Saat ini saya sedang mengikuti program Co-Asst Gelombang 36 UNAIR 2021.

Suka dengan tulisan saya? Hubungi saya disini.

Komentar