Hari ini: Rabu, 22 September 2021
Senin, 09 Agustus 2021, 10:00 WIB

6 Cara Menghilangkan Bau Pesing Kucing di Dalam Rumahmu

6 Cara Menghilangkan Bau Pesing Kucing di Dalam Rumahmu

cara menghilangkan bau pesing kucing - nymag

Cara menghilangkan bau pesing kucing sangat mudah untuk dilakukan, terpenting kamu mengetahui beberapa bahan penghilangnya saja berikut ini

Sobat pintar, Bau pesing dari urine kucing memang sangat menyengat dan mengganggu, meskipun sudah diajarkan dan kencing pada tempatnya, tetap saja aroma tersebut terasa tidak nyaman.

Apabila dibiarkan terlalu lama akan berdampak pada aspek lainnya. Hal ini tentunya kamu harus bisa mencari dan memahami cara menghilangkan bau pesing kucing tersebut. 

Pada artikel kali ini Petpi akan membahas beberapa cara untuk menghilangkan bau pesing tersebut. Ada beberapa proses yang bisa kamu lakukan agar bau tersebut tidak begitu menyengat dan merusak suasana dalam rumah nantinya.

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika memelihara kucing dirumah, yuk kita bahas bersama-sama. 

Cara Menghilangkan Bau Pesing Kucing di Rumah

Cara Menghilangkan Bau Pesing Pada Kucing
cara menghilangkan bau pesing pada kucing - thr fun

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah untuk menghilangkan bau pesing pada pipis kucing, berikut ini adalah beberapa tipsnya. 

Follow Instagram @PintarPet untuk lebih tahu tentang Kucing lainnya!
>> FOLLOW DISINI

1. Langsung Keringkan

Apabila kucing kamu pipis sembarangan pada beberapa area di dalam rumah, maka penting untuk langsung mengeringkannya.

Jika kamu membiarkan dan tidak segera untuk membereskan nya akan berdampak dan membuat baunya semakin tidak nyaman. Proses ini harus kamu perhatikan dan jangan sampai dibiarkan begitu saja. 

Cara menghilangkan bau pesing kucing yang pertama adalah dengan mengelapnya menggunakan handuk, hal ini dilakukan untuk menyerap cairan pipisnya tersebut.

Setelahnya, pada bagian permukaan handuk yang terkena cairan harus segera langsung diangkat dan dijemur. Jika noda sudah terlanjur kering, kamu bisa menghilangkan bekas nodanya itu dengan menggunakan campuran air hangat dan sabun cuci piring. 

Langsung saja dibersihkan dengan lap menggunakan produk penghilang bau tersebut, terpenting kamu langsung membersihkannya saat itu juga.

Hal ini harus dipahami dengan jelas dan jangan menundanya, karena jika semakin lama maka akan lebih sulit untuk membereskan nya nanti. 

2. Menggunakan Cairan Cuka

Jika dirumah kamu tidak mempunyai penghilang bau, mungkin alternatif bisa mencoba dengan memberikan campuran cairan cuka atau baking soda.

Prosesnya kamu bisa langsung campurkan saja dua bagian air putih dengan satu bagian cuka putih (2:1) dan tambahkan juga sedikit deterjen agar aromanya lebih kuat, kemudian kamu hanya perlu memasukkannya ke dalam botol semprotan.

Setelah kamu mendapatkan takaran yang pas dan tepat, kamu bisa menyemprotkannya pada permukaan yang terkena akibat pipis kucing tersebut dan tinggal diamkan selama 15 - 30 menit.

Lalu, apabila sudah disemprotkan semuanya langsung gunakan handuk kering dan lap semuanya dengan bersih. Kondisi ini akan sangat membantu dan bau pesing yang tidak mengenakan akan segera hilang. 

Namun, hal terpenting untuk selalu mengajarkan kucing pipis pada boks yang ada dan selalu bersihkan tempatnya tersebut agar tidak mengganggu penciuman kamu nantinya.

Kondisi ini harus dipahami dan jangan sampai kamu membiarkannya begitu saja. 

3. Menggunakan Kopi

Cara menghilangkan bau pesing kucing itu bisa juga menggunakan kopi, aroma pada kopi ini dapat menetralkan bau pesing yang tidak sedap tersebut.

Prosesnya pun begitu mudah untuk digunakan kamu tinggal langsung menaburkan saja pada area yang terkena dan langsung diamkan saja selama semalaman untuk menghilangkannya. 

Bahan-bahan yang terkandung dalam kopi tersebut akan mampu menyerapnya dengan cepat dan tidak ada lagi bau yang tidak mengenakan tersebut.

Selain itu juga, rumah yang rutin ditaburi dengan kopi akan jauh lebih segar. Hal ini bisa menjadi alternatif parfum rumah yang mudah dan tepat untuk kamu pilih. 

4. Menggunakan Deterjen

Selain baking soda dan air cuka, deterjen dapat menjadi pilihan untuk menghilangkan bau pesing ketika kucing kamu pipis sembarangan.

Menggunakan deterjen ini diperuntukkan untuk wilayah yang terkena itu terlalu banyak dan akan sulit dilakukan jika menggunakan air cuka atau baking soda, sehingga deterjen bisa menjadi alternatif terbaik untuk kamu lakukan. 

Bahkan, deterjen akan membersihkan tempat yang terkena tersebut menjadi jauh lebih bersih dan beberapa aroma yang tidak sedap akan hilang.

Prosesnya sangat mudah dan tidak begitu sulit untuk dilakukan, caranya campurkan dengan air dan aplikasikan pada beberapa media kain atau busa yang kering, lalu bersihkan area yang terkena. 

Menggunakan deterjen ini jauh lebih murah dan dampak yang ditimbulkan pun begitu efektif, sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu coba. Tidak hanya itu saja, dampaknya pun sangat tepat dan tidak mempengaruhinya. 

5. Bersihkan Dengan Vakum

Apabila kucing kamu pipis di atas karpet dan kesulitan untuk membersihkan dengan mencucinya, caranya bisa dengan menggunakan vacum.

Tahapan ini bisa menjadi pilihan yang paling sederhana untuk dicoba, karena sifat vacum yang menyedot beberapa kotoran itu akan efektif untuk kamu gunakan dan campurkan dengan air deterjen untuk penghilang baunya. 

Kondisi ini hanya untuk beberapa barang yang sulit untuk diangkat dan permukaan yang lembut, seperti kasur, karpet, dan sebagainya. Penggunaan vakum bisa menjadi alternatif terbaik yang bisa kamu pilih dan gunakan.

Untuk itulah tahapan ini bisa kamu coba dan lakukan semuanya secara menyeluruh agar bau pesing akan hilang dan tidak mengganggu lagi. 

6. Menyemprotkan Karbol

Jika kucing kamu pipis pada sudut ruangan rumah, langsung keringkan urine nya tersebut dengan menggunakan handuk yang kering.

Selanjutnya kamu bisa gunakan karbol untuk penghilang bau yang tidak sedapnya tersebut. Kandungan yang ada dalam karbol itu ampuh untuk membunuh bakteri dan kuman yang menempel. 

Apabila kamu ingin untuk menghilangkan bau pesing, bahan yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat dan hasilnya pun sangat memuaskan karena selain praktis kamu juga bisa menggunakan karbol untuk membersihkan bagian rumah yang lain.

Hal penting yang perlu diperhatikan ketika membersihkannya adalah jangan biarkan kucing kamu masuk karena bisa saja ia menjilat cairan tersebut yang kemudian bisa berakibat fatal.

Sobat pintar, itulah beberapa cara menghilangkan bau pesing kucing yang membandel dan merusak suasana apabila dibiarkan begitu saja. Beberapa cara diatas dapat kamu lakukan untuk menghilangkan bau tersebut. 

Jika kamu suka dengan artikel PintarPet, jangan lupa bagikan artikel ini ke seluruh dunia dan follow juga Instagram @pintarpet untuk tahu informasi tentang Kucing terbaru lainnya!

Perhatian: Informasi ini dihimpun dari beberapa sumber. Tim PintarPet tidak bertanggung jawab atas cidera, kematian, kerusakan atau kerugian langsung maupun tidak langsung, materiil dan immateriil yang disebabkan oleh informasi yang kami berikan. Untuk informasi dan tindakan lebih lanjut, sebaiknya kamu bisa mengkonsultasikannya dengan dokter hewan terdekat.

Referensi Tulisan [ Tampilkan ]
  • https://www.merdeka.com/gaya/5-langkah-mudah-dan-efektif-hilangkan-bau-pipis-kucing-di-kasur.html
  • https://www.rumah.com/berita-properti/2017/11/164598/cara-mudah-hilangkan-bau-pipis-kucing-di-rumah
Share

Tentang Penulis

Saya adalah lulusan Sarjana Kedokteran Hewan (S.K.H) UNAIR 2021 yang antusias dengan hewan peliharaan seperti kucing, hamster dan juga hewan peliharaan lainnya. Saat ini saya sedang mengikuti program Co-Asst Gelombang 36 UNAIR 2021.

Suka dengan tulisan saya? Hubungi saya disini.

Komentar