Hari ini: Rabu, 19 Mei 2021
Kamis, 24 Desember 2020, 16:00 WIB

Jangan Salah Pilih, Ini Makanan Kucing Basah Terbaik Beserta Harganya dan Tips Memilihnya!

Jangan Salah Pilih, Ini Makanan Kucing Basah Terbaik Beserta Harganya dan Tips Memilihnya!

Makanan kucing basah - purina

Tidak hanya makan kering saja, namun makan kucing basah bisa kamu berikan juga setiap hari. Berikut ini adalah rekomendasi makanan kucing basah terbaik

Kucing merupakan hewan peliharaan yang membutuhkan asupan gizi serta nutrisi yang cukup untuk pertumbuhan dalam hidupnya. Salah satu faktor yang paling penting untuk menunjang perkembangannya adalah makanan yang kita berikan.

Makanan yang selalu kita berikan padanya sangat penting untuk membantu pertumbuhannya. Maka dari itu kamu harus memperhatikan jenis makanan apa yang biasa kamu berikan kepada kucingmu.

Secara umum, makanan kucing terbagi atas dua jenis bentuk yaitu, makanan kucing yang kering dan makanan kucing basah. Kedua jenis pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang bisa menjadi pertimbangan kamu dalam memilihnya.

Kebanyakan orang memang banyak memilih makanan kucing kering karena harganya lebih murah dan bisa disimpan dalam waktu yang lama.

Namun, bukan berarti makanan kucing basah ini tidak baik untuk kesehatan kucing ya. Justru makanan kucing basah juga punya banyak manfaat lain.

Nah, untuk kamu yang masih ragu untuk membeli makanan kucing basah, kali ini PetPi akan berikan kamu rekomendasi makanan kucing basah terbaik untuk kucing kesayanganmu!

Manfaat Makanan Kucing Basah

Manfaat Makanan Kucing Basah
Manfaat makanan kucing basah - Your cat magazine

Sebelum kamu mengetahui makanan kucing basah apa yang bisa jadi pilihanmu untuk memberikan padanya, kamu juga harus tahu manfaat dari makanan kucing basah saat kamu berikan pada kucingmu

  1. Dapat Membantu agar kucing tidak dehidrasi.
  2. Membantu otot serta berguna untuk kesehatan tulang kucing.
  3. Bisa mengurangi penyakit saluran kemih dengan membuat urin menjadi lebih encer, hal ini pastinya bisa meringankan beban ginjal pada kucing peliharaanmu.

Rekomendasi Makanan Kucing Basah

Memilih makanan yang bernutrisi baik untuk kucing memang harus selektif. Bukan hanya makanan keringnya saja, namun makanan kucing basah juga perlu kamu pilih sesuai dengan kondisi kucing peliharaan kamu.

Berikut ini adalah rekomendasi makanannya.

Follow Instagram @PintarPet untuk lebih tahu tentang Kucing lainnya!
>> FOLLOW DISINI

Snappy Tom - Whole Fish (Cocok untuk Diet)

Makanan Kucing Basah - Snappy Tom
Snappy tom whole fish - eware house

Merk yang satu ini menjadi salah satu merk makanan kucing basah yang favorit. Snappy Tom mengeluarkan makanan basah yang bagus untuk diet sehat.

Makanan ini mengandung bahan utama dari ikan dan ayam asli tanpa tambahan zat aditif seperti pewarna, perasa dan pengawet.

Kucing yang memakan makanan ini dengan rutin pastinya akan semakin bugar karena makanan ini termasuk makanan sehat. Makanan ini cocok untuk kucing berusia sekitar 12 bulan keatas.

Harga dari 1 kaleng dengan ukuran 400gr ini cukup murah, sekitar Rp 16.000/kaleng. Nah, Kira-kira mau coba makanan kucing ini?

Me-O - Wet Food Tuna (Menekan Resiko Berbagai Penyakit)

Makanan Kucing Basah - Me O
Me-o wet food tuna - pet club

Jika kamu mempunyai kekhawatiran tentang kesehatan kucingmu, kamu bisa memilih makanan dengan merk ini. Produk Wet-O ini memiliki enam kandungan gizi yang cukup baik untuk kesehatan kucing.

Kombinasi antara vitamin C, taurin, kalsium dan lainnya bisa menekan resiko penyakit saluran kemih bawah.

Tidak sampai disitu saja, produk ini juga mengandung rendah sodium sehingga kucing bisa terhindar dari resiko penyakit jantung, hipertensi dan penyakit ginjal.

Jika kucing kamu ingin menerapkan healthy lifestyle kamu bisa mempertimbangkan makanan ini sebagai paket lengkap untuk sehat setiap sehat. Harga makanan basah ini juga cukup terjangkau lho, hanya sekitar Rp 17.000 saja.

Royal Canin - Recovery (Bisa Untuk Memulihkan Kesehatan)

Makanan Kucing Basah Royal Cannin
Royal canin recovery - tokopedia

Jika kucingmu mengalami sedang mengalami sakit, kamu bisa memilih makanan basah dari Royal Canin dengan jenis Recovery. Makanan dari Royal Canin ini mengandung EPA/DHA dan antioksidan yang kompleks untuk membantu proses pemulihan si kucing dari sakitnya.

Makanan yang bisa dimakan untuk anjing ini juga bagus untuk terapi dan memperbaiki kesehatan kucing kesayanganmu karena lebih mudah dicerna.

Namun, usahakan kamu juga harus membawa ke dokter hewan ya agar bisa mendapatkan tentang skema makanan diet yang sehat. Dengan melakukan hal itu ditambah memakan makanan ini, kucing kamu diharapkan bisa lebih cepat sembuh. Harga dari makanan ini lumayan mahal sekitar Rp 38.000/195gr.

Kit Cat - Deboned Tuna & Salmon Toppers (Anti alergi)

Makanan Kucing Basah - Kit Cat
kit cat deboned tuna & salmon toppers - my best

Jika kucing kamu sering mengalami masalah kesehatan seperti alergi pada makanan, sebaiknya kamu coba konsumsi makanan basah yang satu ini.

Kit Cat memang dibuat untuk kucingmu yang memiliki alergi karena tidak mengandung bahan seperti gandum.

Produk ini bisa kamu berikan untuk kucing dari berbagai usia. Dengan memilih produk ini, kamu yang mempunyai kucing banyak dari berbagai usia, sudah pasti lebih praktis dan efisien karena tidak perlu memisah-misahkan lagi makanan mereka.

Harga 1 kaleng kecil produk ini berkisar Rp 30.000/80gr.

Whiskas - Pouch Junior Tuna (Favoritnya Para Kitten)

Makanan Kucing Basah Whiskas
whiskas pouch junior tuna - jd id

Makan kucing basah yang satu ini adalah favorit untuk para kitten. Bagaimana tidak favorit, makanan ini masih dalam potongan daging yang segar sehingga memiliki aroma yang mengundang nafsu makan para kitten. Kitten dijamin akan melahap makanan ini dengan cepat habis.

Karena ini dikhususkan untuk kitten, sudah pasti makanan ini mempunyai tekstur yang lembut sehingga mudah dikonsumsi oleh kitten yang baru belajar makan. Bukan cuma kitten saja, makanan ini juga berguna untuk para ibu kucing yang mengonsumsinya saat hamil.

Harga dari makanan kucing ini sangat terjangkau, untuk 1 pouchnya yang berisi 85gr, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 6.000 saja.

Cara Memilih Makanan Kucing Basah Terbaik

Cara Memilih Makanan Kucing Basah
Cara memilih makanan kucing basah - pet central

Memilih makanan kucing basah harus sesuai dengan kebutuhan si kucing. Tidak semua kucing cocok dengan makanan basah. Ada beberapa ketentuan yang harus kamu perhatikan nih Sobat Pintar.

Kira-kira apa saja? Yuk ikutin terus informasinya.

Pilih Tipe Makanan yang Bergizi Umum

Cara pertama untuk memilih makanan kucing basah adalah melihat standar gizi dari makanan kucing tersebut. Gampangnya, pilihlah makanan kucing tipe basah dengan kandungan gizi yang mampu membuat tubuhnya lebih sehat seperti kamu memberikan makanan pokok dan air saja.

Jika kamu perhatikan dengan seksama pada setiap kemasan makanan tersebut. Biasanya mereka mencantumkan standar nutrisi yang sudah diakui oleh AAFCO yaitu asosiasi resmi pengendali makanan di Amerika.

Dengan adanya label ini, dapat disimpulkan bahwa merk makanan kucing basah yang kamu pilih sudah sesuai dengan standar gizi yang baik.

Pilih Makanan Basah Berdasarkan Bahan Bakunya

Sebelum kamu membeli makanan kucing basah ini, kamu sudah seharusnya melihat bahan baku dari makanan tipe wet food ini.

Kucing sebagai binatang karnivora tentunya sangat membutuhkan protein hewani. Biasanya untuk makanan tipe basah, ayam sering dijadikan bahan baku utamanya.

Nah jika kucing kamu menyukai daging, maka kucingmu bisa diberikan makanan berbahan dasar daging ayam.

Sementara itu, kucing yang lebih menyukai ikan, sebaiknya kamu berikan makanan kucing basah yang berbahan dasar ikan salmon atau tuna. Ini bisa jadi penambah nafsu makan si kucing karena diberikan makanan favoritnya.

Pilihlah Makanan Kucing yang Mengandung Zat Aditif Rendah

Pastinya setiap pemilik kucing, akan memberikan makanan kucing terbaik untuk peliharaannya. Idealnya, kamu harus memberikan makanan yang segar dan tidak diberikan zat-zat lain seperti zat pewarna, perasa dan zat aditif lainnya.

Namun, karena ini makanan kaleng basah, sudah pasti ada zat aditif yang tidak dapat dihindari dari produk makanan ini.

Zat artifisial yang dikenal sebagai antioksidan, seperti BHA, BHT dan ethoxyquin tidaklah berbahaya apabila tidak dikonsumsi berlebihan.

Namun, walaupun begitu akan lebih aman jika kamu mulai mengurangi zat-zat aditif seperti ini agar kucingmu bisa hidup sehat dan berumur panjang.

Nah itulah dia beberapa rekomendasi merk makanan kucing basah yang bagus untuk berbagai kalangan beserta tips memelih makanan basah terbaik. Dengan mengetahui beberapa merk makanannya, kamu bisa memilih makanan apa saja yang sekiranya cocok untuk kebutuhan kucing kesayangan kamu.

Kira-kira sudah bisa memilih atau belum makanan kucingnya? Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan kucingmu ya. Untuk membaca artikel kucing lainnya, kamu bisa klik halaman ini.

Jika kamu suka dengan artikel PintarPet, jangan lupa bagikan artikel ini ke seluruh dunia dan follow juga Instagram @pintarpet untuk tahu informasi tentang Kucing terbaru lainnya!

Perhatian: Informasi ini dihimpun dari beberapa sumber. Tim PintarPet tidak bertanggung jawab atas cidera, kematian, kerusakan atau kerugian langsung maupun tidak langsung, materiil dan immateriil yang disebabkan oleh informasi yang kami berikan. Untuk informasi dan tindakan lebih lanjut, sebaiknya kamu bisa mengkonsultasikannya dengan dokter hewan terdekat.

Terbit: Senin, 26 Oktober 2020, 16:00 WIB
Update pada: Kamis, 24 Desember 2020, 16:00 WIB

Referensi Tulisan [ Tampilkan ]
  • https://kucingpedia.com/makanan-kucing-basah/
  • https://my-best.id/94357
  • https://pets.webmd.com/cats/guide/feeding-your-adult-cat-what-you-need-to-know#2
Share

Tentang Penulis

Saya adalah seorang penulis dan editor situs PintarPet yang antusias dengan hewan peliharaan seperti kucing, musang, iguana dan hewan peliharaan lainnya.

Suka dengan tulisan saya? Hubungi saya disini.

Komentar