Hari ini: Selasa, 02 Maret 2021
Kamis, 10 Desember 2020, 16:00 WIB

Jangan Salah Pilih! Ini Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Jangan Salah Pilih! Ini Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Merk makanan kucing terbaik - vets4pets

Bingung mencari rekomendasi makanan kucing terbaik? Jangan lewatkan informasi merk makanan kucing terbaik beserta tips pemberian makanannya berikut ini

Memberikan pelayanan terbaik serta merawatnya dengan sepenuh hati, membuat kucing peliharaan kita senantiasa lebih senang dan akrab dengan kita.

Layaknya manusia, kucing juga membutuhkan asupan kalori, nutrisi, vitamin dan mineral yang baik untuk tubuhnya. Pemberian nutrisi yang tepat pada kucing adalah kunci untuk meningkatkan kesehatan dan memperpanjang umurnya.

Makanan yang terbaik biasanya kaya akan protein dan rendah karbohidrat. Karena kucing adalah hewan karnivora, maka tubuhnya diciptakan untuk memproses protein lebih baik ketimbang karbohidrat.

Sayangnya, tidak semua pemilik kucing mengerti akan kebutuhan nutrisinya dan mampu untuk membeli makanan kucing terbaik dengan merk yang ternama.

Nah pada kesempatan kali ini, PetPi bakalan kasih tau makanan kucing terbaik yang bisa kamu berikan sesuai dengan jenis kucing dan usia kucingmu ya.

Selain itu kita juga akan membahas tentang tips memilih makanan kucing yang berkualitas. Kira-kira apa saja makanan kucing terbaik yang PetPi bakal rekomendasikan? Simak yuk informasinya berikut ini.

Rekomendasi Merk Makanan Kucing Terbaik

Hal terpenting yang wajib kamu ketahui untuk membelikan makanan kucing adalah memperhatikan nutrisi apa saja yang terkandung di dalam makanannya. Pastikan setiap produk yang kamu beli sudah sesuai dengan apa yang sedang ia butuhkan.

Pahami jenis kucing, ukuran tubuh dan usia kucing peliharaan kamu agar menghindari salah pembelian untuk makanan kucing ini. Berikut ini adalah daftar makanan kucing terbaik yang wajib kamu beli.

Merrick Purrfect Bistro

Makanan Kucing Terbaik
Merrick Purrfect Bistro - petco

Merk yang satu ini memang dikenal mengandung banyak protein tinggi dan juga antioksidan yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh si kucing. Kandungan omega yang ada di dalamnya juga bisa membantu merawat kulit dan bulu halusnya.

Bukan hanya itu saja, namun terdapat juga vitamin, mineral dan taurine yang dibutuhkan untuk kucing di setiap porsi yang kita berikan.

Mengusung produk "grain free" sudah pasti produk ini memiliki protein yang sangat tinggi, produk ini juga sudah dijamin terjaga dari yang namanya pewarna dan perasa sehingga membuat kucingmu tidak terkontaminasi dengan banyak bahan kimia.

Selain itu, makanan ini juga mengandung yucca schidigera untuk meminimalkan bau kotoran di dalamnya. Jika kamu sedang mencari makanan kucing yang basah, kamu bisa memilih Merrick Purrfect Bistro ini ya.

Baca Juga: Rekomendasi Merek Pasir Kucing Terbaik dan Harganya, Wangi Tidak Bikin Kotor!

Me-O Persian

Rekomendasi Makanan Kucing
Me-O Persian - amazon

Jika kamu memiliki kucing persia dan sedang mencari makanan terbaik dengan harga terjangkau, kamu bisa memilih Me-O Persian sebagai opsi utamanya.

Produk ini mengandung Omega-3 dan Omega-6 yang tinggi sehingga membuat bulu kucing persia yang kamu rawat lembut dan lebat.

Selain itu, produk ini juga mempunyai kandungan formula yang menurunkan resiko kucing terhadap hariball.

Artinya, jika kucingmu menelan bulunya sendiri sehabis self grooming, formula yang terkandung di dalam produk ini bisa membantu mendorong dengan lancar bulu kucing sehingga tidak menyebabkan kucing tersedak.

Me-O Persian mempunyai dua varian untuk kucing dewasa dan anak kucing. Jadi kamu tidak perlu khawatir, karena kamu akan lebih mudah deh untuk membeli produk ini sesuai dengan umur kucingmu.

Friskies Meaty Grills

Makanan Kucing Sehat
Friesky Meaty grills - tokopedia

Makan kucing terbaik yang satu ini juga tidak perlu merogoh kocek yang banyak untuk membelinya. Merk ini menyediakan dua jenis makanan kucing, yaitu makanan kering dan makanan basah yang bisa kamu berikan kepada kucing dewasa dan anak kucing.

Walaupun harganya yang murah, tapi makanan ini mengandung banyak nutrisi dan cukup berkualitas lho.

Di dalam makanan ini terkandung nutrisi yang sangat baik seperti karbohidrat, protein, berbagai macam vitamin dan mineral, serta mengandung serat yang tinggi untuk mengatasi gangguan pencernaan yang dialami oleh kucingmu. Jadi jika mencari makanan kucing murah tapi enak, kamu bisa beli ini ya.

INGIN LEBIH TAHU TENTANG KUCING?
Cari info Kucing terbaru hanya dengan sekali klik!
>> CARI DISINI

Pro Plan Adult

Makanan Kucing Dewasa
Pro Plan Adult - mediazs

Siapa yang tidak kenal dengan merk Pro Plan? Makanan kucing yang satu ini memang sudah populer di kalangan pecinta kucing ras. Pasalnya produknya mengandung nutrisi tinggi yang seimbang.

Tak hanya protein saja, namun ada beberapa kandungan nutrisi lain yang memadai, terdapat juga vitamin A, C, E serta Omega-3 dan Omega-6. Selain itu ada formula yang bernama optirenal yang mampu meningkatkan kesehatan ginjal dari kucingmu.

Nah, buat kamu yang ingin mencari makanan kucing yang bagus untuk diet, kamu bisa pilih produk ini ya. Lemak yang terkandung pada produk ini lebih rendah 25% dibandingkan dengan merk lainnya.

Jadi Pro Plan bisa jadi pilihan yang cocok untuk menurunkan berat badan kucing kesayanganmu.

Royal Canin Hair and Skin Care

Makanan Kucing Terbaik
Royal Canin Hair and Skincare - wcs store

Ini adalah makanan kucing terbaik untuk mencegah masalah kerontokan pada bulu kucing.

Selain dipercaya menangkal kerontokan pada bulu, produk yang berasal dari Prancis ini juga bisa melebatkan dan memanjangkan bulu pada kucing kamu, bahkan kucing domestik sekalipun.

Royal canin memang menyediakan makanan berdasarkan usia, ras, varian untuk berbagai masalah kesehatan yang ada pada kucing.

Tidak heran apabila produk ini sering direkomendasikan oleh para dokter hewan di Indonesia. Jadi bagi kamu yang memiliki kucing ras dan khawatir dengan makanan kucing kering yang biasa. Kamu bisa memilih produk ini.

Tips Memilih Makanan Kucing

Saat ini untuk mencari makanan kucing tidak perlu susah-susah. Sudah banyak pet shop online yang bisa kamu temukan di beberapa e-commerce kesayanganmu yang menjual makanan kucing dengan harga yang murah.

Namun beberapa toko memang masih menjual dengan harga yang selangit, untuk itu supaya kamu tidak salah dalam memilih makanan kucing. Sebaiknya kamu baca dulu tips memilih makanan kucing berikut ini.

  1. Pilihlah makanan kucing yang mempunyai nutrisi tinggi yang dibutuhkan untuk si kucing.
  2. Pastikan bahan makanan yang terkandung dalam produk tersebut adalah bahan-bahan terbaik.
  3. Cari makanan kucing yang mengandung sumber lemak yang banyak, khusus untuk kucing dewasa.
  4. Pilih merk makanan kucing yang mengandung Taurin, apabila kucing kamu sedang melakukan program diet.

Berapa Kalori Porsi Makanan yang Dibutuhkan Kucing Sesuai Usia?

Merk Makanan Kucing Terbaik
Porsi makanan yang dibutuhkan kucing - pet central

Hal pertama yang wajib kamu cek saat memberi makan sesuai dengan usia, berat badan serta intensitas dari kegiatan kucing selama di rumah. Kamu bisa menghitung dengan rumus sebagai berikut.

Berat badan kucing x Kalori (sesuai usianya) = jumlah kebutuhan asupan kalori per harinya

Jadi misalkan kalori untuk kebutuhan anak kucing adalah 200 kcal, 70 kcal untuk orang dewasa yang jarang bergerak, dan 80 kcal untuk kucing dewasa aktif yang sering bergerak.

Nah, jumlah kebutuhan asupan per harinya akan dilihat berdasarkan perhitungan rumus di atas dan juga kalori makanan kucing per 100 gram.

Misalnya kucing dewasa aktif memiliki bobot 4 kg dengan memakan pakan mengandung 200 kcal/100 gram. Jika dihitung dengan rumus akan hasilnya menjadi seperti ini.

4 (kg) x 80 (Kcal) = 320 Kcal

Jadi dalam 1 hari, kucing akan makan 4 kali makan dengan banyakanya makanan yang diberikan sekitar 80 gram. Cobalah untuk selalu menerapkan porsi makanan seperti ini jika tidak ingin kucingmu mengalami obesitas.

Jangan Memberikan Kucing Makanan Anjing

Bolehkah Makanan Anjing Untuk Kucing?
bolehkah makanan anjing untuk kucing? - patchpuppy

Kucing dan anjing membutuhkan nutrisi yang berbeda. Seperti yang kita ketahui, anjing adalah hewan omnivora sedangkan kucing adalah hewan karnivora. Meskipun sama-sama mamalia dan hewan berkaki empat, namun jangan sesekali memberi makan makanan yang sama.

Seperti yang sudah dijelaskan di artikel makanan kucing untuk anjing, nutrisi yang terkandung dalam makanan nya pun berbeda jadi kamu harus waspada dengan kandungan makanannya.

Makanan anjing mengandung kalsium yang akan membuat kucing menderita penyakit kemih, maka dari itu jangan memberi makan yang bukan makanannya ya!

Sebagai hewan peliharaan kesayanganmu, tentunya kucing perlu diberikan makanan yang terbaik. Membeli makanan kucing yang berkualitas adalah hal yang wajib apabila kamu ingin kucingmu tumbuh dengan sehat.

Kamu tidak perlu membeli makanan kucing yang mahal, cukup cari makanan kucing terbaik yang dibutuhkan oleh kucingmu saat ini. Beberapa rekomendasi di atas bisa kau coba ya. Semoga informasi dari PetPi bermanfaat!

Perhatian: Informasi ini dihimpun dari beberapa sumber. Tim PintarPet tidak bertanggung jawab atas cidera, kematian, kerusakan atau kerugian langsung maupun tidak langsung, materiil dan immateriil yang disebabkan oleh informasi yang kami berikan. Untuk informasi dan tindakan lebih lanjut, sebaiknya kamu bisa mengkonsultasikannya dengan dokter hewan terdekat.

Terbit: Kamis, 15 Oktober 2020, 19:30 WIB
Update pada: Kamis, 10 Desember 2020, 16:00 WIB

Referensi Tulisan [ Tampilkan ]
  • https://merkbagus.id/makanan-kucing/
  • https://pickybest.id/makanan-kucing-terbaik/
  • https://review.bukalapak.com/hobbies/makanan-kucing-terbaik-94042
Share

Tentang Penulis

Saya adalah seorang penulis dan editor situs PintarPet yang antusias dengan hewan peliharaan seperti kucing, musang, iguana dan hewan peliharaan lainnya.

Suka dengan tulisan saya? Hubungi saya disini.

Komentar