Hari ini: Selasa, 01 Desember 2020
Minggu, 13 September 2020, 16:00 WIB

Deretan Jenis Kucing paling jelek di Dunia, Yakin Mau Pelihara?

Deretan Jenis Kucing paling jelek di Dunia, Yakin Mau Pelihara?

Kucing adalah hewan yang sangat menggemaskan untuk dipelihara, tapi tau kah kamu tidak semua kucing lucu? Berikut ini adalah daftar kucing terjelek di dunia

Bagi seseorang yang suka dengan binatang, pasti kamu juga akan suka dengan hewan yang bernama kucing. Kucing di kehidupan bermasyarakat Indonesia sudah menjadi teman yang baik dan setia kepada pemiliknya.

Kamu dengan mudahnya bisa menemukan kucing di setiap rumah yang ada disekitarmu.

Banyak orang yang memelihara kucing jenis lokal, dimana biaya perawatannya jauh lebih mudah dibanding merawat kucing persia.

Tak hanya itu, kucing lokal bahkan bisa kamu pelihara dengan gratis tanpa biaya apapun. 

Beberapa orang yang memelihara kucing akan selalu ingin memelihara kucing dengan jumlah yang banyak. Tapi ada sedikit orang juga yang berpikir bahwa mereka ingin memelihara kucing dari jenis yang langka atau tidak biasa.

Nah, di sini PetPi akan menginformasikan ke kamu bahwa kamu bisa mencoba memelihara deretan jenis kucing terjelek di dunia. Kira-kira ada jenis kucing apa saja ya?

Yuk ikutin terus informasinya.

Daftar Jenis Kucing Paling Jelek di Dunia

Dari banyaknya ras kucing yang ada di seluruh dunia, ternyata ada juga jenis ras kucing yang ternyata berpenampilan jelek alias aneh sekali. Namun begitu, tingkah laku kucing tetap saja menggemaskan ya.

Kira-kira apa saja daftar kucing terjelek yang pernah ada? Yuk ikutin terus informasinya deretan kucing terjelek yang dirangkum dari berbagai sumber.

Laperm

Kucing Paling Jelek Di Dunia

Ras ini berasal dari anak kucing yang lahir di gudang Oregon pada tahun 1982. Anak kucing yang diberi nama Curly ini memang tampak lahir dengan tubuh yang tanpa bulu dan hanya tumbuh rambut keriting halus.

Lalu setelah satu dekade dibiarkan bermutasi, sang pemilik baru menyadari bahwa sepertinya ada jenis kucing ras baru yang tumbuh. Akhirnya sang pemilik memberi namanya dengan kata “LaPerm” yang artinya bergelombang dan beriak.

Baca Juga: Mengenal Efek Samping Vaksin Kucing, Apakah Perlu Ditakuti Pemiliknya?

Peterbald

Kucing Terjelek

Kucing ini berasal dari rusia yang lahir di kota Rostov on Don. Namun satu dari anak kucing asli rusia itu tumbuh cacat dan tanpa bulu.

Lalu ketika didiamkan bertahun-tahun  ternyata kucing asli Rusia yang lahir di kota tersebut berkembang biak dan lama-kelamaan menjadi kucing jelek yang tidak mempunyai bulu.

Walaupun masih ada kucing Peterbald yang masih memiliki bulu, tapi setidaknya telah lahir jenis kucing aneh yang berkembang di Rusia.

Cornish Rex

Kucing Paling Aneh

Kucing ini menggambarkan bahwa dirinya adalah kucing yang sangat kurus dan tidak terurus. Namun kenyataannya tidak juga, Cornish Rex ini dianggap jelek karena memang tubuhnya yang hanya mampu tumbuh 1 lapisan bulu saja.

Kucing normal pada umumnya mempunyai 3 jenis bulu sebagai pelindung tubuhnya. Lihat deh,  aneh kan bentuk tubuh dari kucing ini seperti ada tulang di bagian belakang ? 

Munchkin

Kucing Kaki Pendek

Kucing ini sering disebut juga dengan kucing sosis yang memiliki ciri khas khusus kakinya yang pendek dan lucu. Jika dilihat sekilas, kucing ini akan tampak lucu karena memiliki kaki yang pendek tadi.

Namun pada kenyataannya kaki pendeknya tercipta karena kelainan yang mengakibatkan kucing ini mempunyai masalah pada tulang kakinya. Bahkan kucing ini tidak mampu melompat dari bak pasir tempat untuk ia membuang kotorannya sendiri.

Lykoi

Kucing Terjelek Di Duna

Nah ini dia menurut PetPi kucing paling aneh dan jelek di dunia. Lykoi merupakan kucing yang berasal dari mutasi yang terjadi secara alami dari kucing domestic shorthair yang tinggal di alam liar.

Hasil mutasi dari kucing ini tidak mempunyai bulu  pada tubuhnya bahkan banyak yang bilang kucing ini menyerupai manusia serigala yang jahat. Lihat deh, siapa yang mau memelihara kucing ini?

Itulah dia beberapa deretan jenis kucing terjelek yang ada di dunia saat ini. Pada umumnya, saat kita ingin memelihara kucing, pasti akan melihat dari penampilannya terlebih dahulu.

Nah kalau kamu sudah tau deretan kucing terjelek ini, masih tertarik untuk memeliharanya? Silahkan kamu cantumkan komentar kamu di kolom komen ya!

Referensi Tulisan [ Tampilkan ]
  • https://allthatsinteresting.com/ugliest-cats
  • https://pethelpful.com/cats/Top-10-Weirdest-Cat-Breeds
Share

Tentang Penulis

Saya adalah seorang penulis dan editor situs PintarPet yang antusias dengan hewan peliharaan seperti kucing, musang, iguana dan hewan peliharaan lainnya.

Suka dengan tulisan saya? Hubungi saya disini.

Komentar