Hari ini: Sabtu, 08 Mei 2021
Jumat, 19 Maret 2021, 20:30 WIB

Ini Spesies Kucing Penipu, Terlihat Imut Tapi Sebenarnya Berbahaya!

Ini Spesies Kucing Penipu, Terlihat Imut Tapi Sebenarnya Berbahaya!

spesies kucing berbahaya - imgr

Jangan lihat dari penampilannya, 5 kucing ini ternyata spesies yang berbahaya bagi manusia lho. Berikut spesies kucing yang terlihat lucu namun berbahaya

Kucing terkenal dengan penampilannya yang imut dan menggemaskan. Banyak orang yang menyukai kucing karena bisa dijadikan teman bermain disaat penat karena tingkah lakunya yang menggemaskan.

Di Indonesia, kucing sangat mudah untuk ditemukan. Bahkan saat kamu mengetahui cara menjinakkan kucing liar, kamu sudah langsung bisa memeliharanya dia dengan memberi makanan kucing yang terbaik.

Nah, setiap jenis atau ras kucing mempunyai penampilan dan sifat yang berbeda-beda. Banyak juga spesies kucing yang terlihat jelek dan juga menyeramkan.

Namun ada beberapa kucing yang terlihat imut tapi sebenarnya berbahaya lho. Penasaran kucing apa saja? Yuk ikutin terus informasinya berikut ini.

Daftar Spesies Kucing yang Imut Namun Berbahaya

Pepatah mengatakan “Don’t judge a book by it’s cover” sepertinya berlaku di sini. Kita seolah akan tertipu dengan penampilan kucing yang imut ini, namun sebenarnya kucing ini cukup berbahaya untuk manusia apalagi dipelihara.

Langsung aja yuk kita bahas spesies kucing berbahaya yang tampilannya imut.

Chausie

Spesies Kucing Berbahaya
Chausie - wamiz

Kucing pertama yang bakalan kita bahas adalah jenis kucing Chausie. Kucing ini memang terlihat seperti berotot dan lebih tinggi dari kucing biasanya. Namun dari segi penampilannya, tidak ada yang menyangka bahwa kucing ini cukup berbahaya.

Ras kucing yang berasal dari Mesir ini dihasilkan dari persilangan antara kucing hutan dengan Abyssinian. Walaupun sudah mengalami proses persilangan, namun kucing ini tetap memiliki insting liar yang cukup kuat.

Bahkan kucing ini masih harus diberikan makanan berupa ayam mentah supaya tubuhnya tetap terpenuhi nutrisinya.

Walaupun tidak sampai menyebabkan kematian, namun saat kamu melihat kucing ini, kamu harus segera waspada karena bisa saja ia menyerangmu tanpa alasan.

Serval

Spesies Kucing Berbahaya Di Dunia
Serval - inlander

Serval merupakan salah satu peliharaan yang terbilang eksotis. Hanya beberapa saja orang yang mampu memelihara serval karena kebutuhan untuk merawatnya sangat banyak dan mahal. Terlihat dari penampilannya, serval mempunyai sifat anggun dan cantik.

Namun dibalik kecantikannya itu, serval merupakan indukan dari kucing savannah yang benar-benar liar. Bahkan mereka sering disebut dengan cheetah kecil karena bentuk tubuhnya yang mirip.

Pemilik serval harus memberi makan berupa tikus, burung atau hewan-hewan kecil yang masih hidup lainnya. Kamu tertarik pelihara serval?

Caracal

Spesies Kucing Imut Tapi Berbahaya
Caracal - african sky

Di deretan ketiga spesies kucing imut namun berbahaya ini terdapat jenis kucing Caracal. Caracal merupakan jenis kucing yang mirip dengan serval. Ciri khas dari kucing ini ada pada bulunya yang berwarna orange dan telinganya yang runcing dengan bulu hitam di ujungnya.

Kucing ini mempunyai habitat asli di bagian kering di Afrika, Timur Tengah dan Asia Tengah. Maka dari itu mereka memiliki kaki yang kuat dan mempunyai kecepatan untuk menangkap mangsanya.

Walaupun berbahaya, caracal ternyata juga bisa dipelihara sebagai hewan eksotis. Namun tidak sembarang orang bisa memeliharanya, karena harus mempersiapkan kebutuhan khusus untuk mereka.

INGIN LEBIH TAHU TENTANG KUCING?
Cari info Kucing terbaru hanya dengan sekali klik!
>> CARI DISINI

Kucing Pallas

Spesies Kucing Berbahaya Di Dunia
Kucing pallas - wcs

Kucing pallas atau terkenal dengan nama ilmiah Otocolobus manul ini terlihat cukup imut dengan kepala dan telinganya yang berbentuk bulat. Kucing yang habitat aslinya berasal dari kawasan Asia Tengah ini memiliki bulu yang cukup lebat.

Ciri fisik lain yang khas dari kucing ini adalah pupilnya yang bulat, berbeda dengan kucing lain yang lonjong.

Kucing ini sudah dipastikan cukup berbahaya jika dipelihara oleh manusia, pasalnya kucing ini bukanlah hewan sosial seperti kucing biasanya. Ia lebih senang menyendiri di habitat aslinya dan sangatlah menjaga teritorialnya.

Mereka sangat tidak suka ada makhluk hidup lain yang masuk ke wilayahnya, apalagi menyentuhnya.

Black Footed

Spesies Kucing Yang Paling Berbahaya
Black footed - pbs

Kucing yang paling berbahaya bukanlah cheetah, jaguar atau pun harimau. Terlihat menggemaskan dengan kaki pendek dan wajah yang bulat, namun nyatanya black footed cat terkenal cukup berbahaya.

Sekilas kucing ini tampak lucu, hanya saja yang paling mencurigakan adalah corak dan warna bulunya yang mirip sekali dengan macan.

Kucing ini dikatakan berbahaya karena mampu membunuh 10 sampai 14 mangsa hanya dalam waktu semalam saja. Mereka adalah hewan pembunuh yang efisien, menurut penelitian, faktanya ia mampu membunuh 60 persen mangsanya pada saat proses perburuan.

Ini lebih hebat tiga kali lipat daripada singa yang tingkat keberhasilannya hanya 20 persen saja. Itulah mengapa kucing lucu dan imut ini sangat berbahaya bagi mangsanya di habitat aslinya.

Itulah dia spesies kucing yang penampilannya imut namun sangat berbahaya jika dipelihara oleh manusia. Jangan terkecoh dengan penampilannya yang imut, padahal kenyataannya dia bisa saja menerkam mu.

Kira-kira jika ada salah satu kucing yang bisa dipelihara, kamu bakalan pilih yang mana? Cantumkan pilihan kamu di kolom komentar di bawah ini ya.

Terbit: Minggu, 29 November 2020, 16:00 WIB
Update pada: Jumat, 19 Maret 2021, 20:30 WIB

Referensi Tulisan [ Tampilkan ]
  • https://awesomejelly.com/the-most-dangerous-cat-breeds-to-own-t2/3/
  • https://jogja.idntimes.com/science/discovery/izza-namira-1/spesies-kucing-yang-berbahaya-regional-jogja/7
Share

Tentang Penulis

Saya adalah seorang penulis dan editor situs PintarPet yang antusias dengan hewan peliharaan seperti kucing, musang, iguana dan hewan peliharaan lainnya.

Suka dengan tulisan saya? Hubungi saya disini.

Komentar