Hari ini: Jumat, 16 April 2021
Minggu, 28 Februari 2021, 16:00 WIB

7 Vitamin Bulu Kucing Terbaik | Bulu Langsung Sehat dan Lebat!

7 Vitamin Bulu Kucing Terbaik | Bulu Langsung Sehat dan Lebat!

Vitamin Bulu Kucing - royal canin

Mau beli vitamin biar bulu kucing enggak rontok tapi bingung mau beli yang mana? Ini rekomendasi vitamin bulu kucing terbaik yang bisa kami pilih!

Merasa bulu kucingmu kurang sehat dan gampang rontok? Mau bulu kucingmu terlihat indah tapi enggak tahu harus dikasih apa?

Salah satu hal yang menarik dari seekor kucing adalah keindahan bulunya. Apalagi kucing yang memiliki bulu lebat, Sobat Pintar sebagai pemiliknya harus bisa menjaganya agar tetap berkilau.

Oleh karena itu, banyak orang yang menggunakan vitamin bulu kucing untuk menjaga kesehatan dan mempercantik bulunya..

Kamu bingung mau beli merek apa yang terbaik? Tenang, PetPi punya beberapa rekomendasi vitamin bulu kucing terbaik yang bisa kamu beli!

Vitamin Bulu Kucing Terbaik

Dalam memilih vitamin untuk bulu, kamu harus memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Pastikan setidaknya terdapat vitamin E serta lemak omega 3 dan 6 yang berperan penting untuk kesehatan bulu kucing.

Kenapa seperti itu? Vitamin E dapat meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah berbagai penyakit pada kulit kucing. Sedangkan lemak omega 3 dan 6 bermanfaat untuk menghindari masalah peradangan pada kulit.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah vitamin bulu kucing terbaik yang bisa kamu gunakan!

1. Dinovite

Vitamin Untuk Bulu Kucing
dinovite - big commerce

Kucingmu kesulitan menelan vitamin yang berbentuk tablet atau kapsul? Kamu bisa memberikan Dinovite yang satu ini karena berbentuk cair!

Salah satu penyebab bulu kucing rontok adalah karena rasa gatal yang memicu kucing menggaruk tubuhnya.

Ada beberapa varian yang dimiliki oleh Dinovite, salah satunya adalah Feline Liquid yang sangat cocok agar bulu tidak mudah rontok dan menghilangkan rasa gatal.

Harga: Rp350.000 - Rp375.000 (800 gram)

2. Fish O Plus

Vitamin Bulu Kucing Lebat
Fish o Plus - tridayavaruna

Sesuai namanya, Fish O Plus merupakan vitamin yang dibuat dari bahan minyak ikan yang telah terbukti dapat memperindah bulu. Produk ini juga dapat mencegah penyakit sendi dan jantung pada kucing.

VItamin bulu kucing persia ini kaya akan Omega 3 dan 6 yang berperan vital untuk kesehatan bulu. Akar bulu akan menjadi kuat dan bulu juga jadi lebih mengkilap.

Manfaat lainnya adalah meningkatkan imunitas tubuh kucing. Berbentuk softgel, Fish O Plus aman untuk dikonsumsi secara rutin.

Harga: Rp20.000-Rp30.000 (50 tablet)

3. Kala Health Dermatrix

Vitamin Agar Bulu Kucing Lebat
Kala health dermatrix - shopee

Vitamin bulu kucing Dermatrix mungkin menjadi salah satu yang paling terkenal. Vitamin ini dapat membuat pertumbuhan bulu terlihat sehat, mengkilap, serta mengurangi potensi kerontokan.

Dermatrix mengandung Omega 3 dan 6, serta 9 asam lemak esensial (EFA). Vitamin ini juga dapat mencegah terjadinya kekurangan gizi pada kucing yang bisa mengakibatkan alergi kulit, gatal-gatal, serta bulu yang terlihat kusam.

Selain itu, vitamin ini juga dapat meningkatkan nafsu makan sehingga kucingmu tidak kekurangan gizi. Vitamin ini berbentuk tablet dan bisa kamu berikan ke kucing 1 hingga 2 butir per hari.

Harga: Rp300.000-Rp400.000 (45 tablet)

INGIN LEBIH TAHU TENTANG KUCING?
Cari info Kucing terbaru hanya dengan sekali klik!
>> CARI DISINI

4. Ketwol Drops

Vitamin Untuk Bulu Kucing Persia
ketwol drops - tokopedia

Lagi cari vitamin bulu kucing rontok? Kamu bisa mengobatinya dengan Ketwol Drops yang satu ini! Vitamin yang satu ini berbentuk salep dan dapat mengatasi kerontokan pada kucing.

Ketwol Drops memiliki kandungan multivitamin B1, B2, E, Nicotinamide, dan Pantothenate. Kamu cukup meneteskannya pada kucing 2-3 kali sehari untuk mencegahnya mengalami kerontokan bulu sekaligus mempercepat pertumbuhan bulu.

Selain itu, vitamin ini juga dapat meningkatkan nafsu makan kucing dan membasmi kutu yang hinggap di kucingmu. Perlu diingat jangan mengoleskan vitamin ini di area yang sensitif seperti wajah dan bagian tubuh yang terluka.

Harga: Rp14.000-Rp21.000 (15 ml)

5. Kitzyme

Vitamin Agar Buku Kucing Tidak Rontok
Kitzyme - shopee

Kalau kamu mencari vitamin bulu kucing persia, salah satu merek yang direkomendasikan adalah Kitzyme. Vitamin yang satu ini memang dikhususkan untuk kucing-kucing ras karena mampu memperindah bulunya!

Vitamin yang berbentuk tablet ini dapat merangsang pertumbuhan bulu kucing agar bisa lebat. Karena mengandung vitamin B Kompleks, nafsu makan kucing juga akan meningkat sehingga mereka akan aktif bergerak.

Kamu bisa memberikan vitamin ini 2 sampai 3 kali sehari tergantung kebutuhan. Perlu ingat, produk ini tidak bisa diberikan bersamaan dengan makanan.

Harga: Rp60.000-Rp100.000 (100 tablet)

6. Nutri+gen

Vitamin Untuk Bulu Kucing Rontok
nutri+gen - shopee

Selanjutnya ada Nutri+gen yang berbentuk gel. Karena bentuknya tersebut, kamu bisa mencampurkannya dengan makanan.

Vitamin ini mengandung Collagen yang bisa membuat bulu kucing tumbuh lebat dan halus. Ada juga Omega-3 yang akan meningkatkan nafsu makan kucing dan menurunkan kolesterol.

Ada varian lain yang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan. Kamu bisa memberikan Nutri+gen ke semua jenis kucing, terutama kucing persia dan anggora.

Harga: Rp129.000-Rp142.000 (5 gr)

7. Virbac Megaderm

Vitamin Bulu Kucing Lebat
virbac megaderm - wcs store

Terakhir ada Virbac Megaderm yang bisa merangsang pertumbuhan pada bulu kucing karena mengandung Omega 3 dan 6. Enggak cuma itu, bulu pun menjadi lebih kuat hingga ke akarnya.

Vitamin bulu kucing Virbac ini direkomendasikan untuk kucing dengan kondisi gatal kronis, kulit kemerahan, hingga alergi. Kandungan yang ada di dalamnya dapat berpengaruh terhadap metabolisme kucing sehingga memberikan dampak pada bulu kucing.

Jangan mencampur vitamin ini dengan vitamin lainnya seperti penambah nafsu makan atau penggemuk badan. Alasannya, Virbac Megaderm telah mengandung vitamin-vitamin untuk tujuan tersebut.

Harga: Rp15.000-Rp20.000 (8 ml)

Itulah tadi beberapa rekomendasi vitamin bulu kucing paling bagus yang bisa kamu beli. Mau kucing ras ataupun kucing kampung, semua boleh mengonsumsi vitamin-vitamin tersebut.

Kalau Sobat Pintar memelihara kucing, terutama ras berbulu panjang, kerontokan menjadi salah satu masalah yang kerap terjadi. Salah satu penyebab utamanya adalah kekurangan vitamin pada tubuh.

Oleh karena itu, pemberian vitamin secara rutin dapat menghindari permasalahan tersebut. Konsultasikan dengan dokter hewan agar kucingmu tidak mengalami overdosis.

Perhatian: Informasi ini dihimpun dari beberapa sumber. Tim PintarPet tidak bertanggung jawab atas cidera, kematian, kerusakan atau kerugian langsung maupun tidak langsung, materiil dan immateriil yang disebabkan oleh informasi yang kami berikan. Untuk informasi dan tindakan lebih lanjut, sebaiknya kamu bisa mengkonsultasikannya dengan dokter hewan terdekat.

Referensi Tulisan [ Tampilkan ]
  • https://bacaterus.com/merk-vitamin-untuk-kucing/
  • https://hewany.com/vitamin-kucing/
  • https://my-best.id/136433
  • https://productnation.co/id/28090/vitamin-kucing-terbaik-bulu-bagus-indonesia/
Share

Tentang Penulis

Saya adalah seorang penulis yang antusias dengan hewan peliharaan seperti kucing, reptil dan hewan peliharaan lainnya.

Suka dengan tulisan saya? Hubungi saya disini.

Komentar