Hari ini: Senin, 15 April 2024
Rabu, 18 Mei 2022, 10:00 WIB

Bebas Kutu! Ini Daftar Shampoo Kutu Kucing Terbaik Di Tahun 2022

Bebas Kutu! Ini Daftar Shampoo Kutu Kucing Terbaik Di Tahun 2022

shampoo kutu kucing terbaik - pixabay

Rekomendasi berbagai macam shampoo kutu kucing terbaik yang bisa kamu pakai untuk kucing kesayanganmu, agar tidak bingung berikut ini adalah penjelasannya

Sobat Pintar, ketika kucing kutuan, sudah pasti kesal sekali rasanya. Apalagi kutu-kutu ini dapat menyebabkan kucing merasa gatal-gatal. Akhirnya akan terus menggaruk dan hasilnya kulit kucing menjadi ruam atau luka. 

Tidak hanya itu saja, kucing kutuan juga menyebabkan bulunya jadi rontok. Untuk mengatasi kondisi ini, maka kamu membutuhkan shampoo kutu kucing terbaik.

Dimana Petpi akan berikan daftarnya dalam artikel ini. Ikuti terus, ya.

Follow Instagram @PintarPet untuk lebih tahu tentang Kucing lainnya!
>> FOLLOW DISINI

Berbagai Merek Shampo Kutu Kucing dan Harga Terbarunya

Shampoo Kutu Kucing Terbaik
shampoo kutu kucing terbaik - ASPCA Pet Insurance

Kutuan pada kucing adalah hal yang paling banyak dialami. Untuk mengusir kutu dari kucing sendiri susah-susah gampang. Kamu harus rutin memandikan mereka dengan shampoo khusus pembasmi kutu.

Jika kamu bingung merk shampoo mana yang terbaik, berikut ini adalah beberapa daftarnya, yaitu: 

Yaou

Shampo Kucing Anti Kutu
Yaou care cat & dog shampoo - shopee

Merk pertama yang direkomendasikan adalah Yaou shampoo anti kutu untuk kucing dan anjing. Merk yang satu ini sendiri bisa kamu dapatkan dengan mudah di Pet Shop terdekat atau e-commerce dan marketplace.

Yaou adalah shampoo khusus untuk membasmi kutu pada kucing dan anjing. Dimana formula shampoo dibuat di Amerika. 

Manfaat dari shampoo ini juga tidak hanya untuk membasmi kutu saja, tapi juga bisa menghilangkan jamur dan membuat bulu kucing menjadi semakin lembut karena mengandung conditioner. 

Ada 3 varian aroma yang disediakan, yaitu Lavender, Apple dan Sakura dengan 2 varian ukuran yaitu 100 ml dan 250 ml. Untuk harga shampoo kutu kucing ini cukup terjangkau yakni berkisar dari Rp. 12.500 hingga Rp. 25.000 saja.

Untuk menggunakannya, kamu harus melarutkan shampoo dengan air dengan perbandingan 1:3. Jika kucing sudah siap dimandikan, basahkan sedikit demi sedikit dengan air terlebih dahulu agar menyesuaikan suhu air.

Jika sudah, maka kamu bisa mengusapkan larutan tadi ke seluruh tubuh kucing. Diamkan satu menit lalu bilas hingga tidak ada lagi shampoo yang tersisa.

Veterinary Formula Flea & Tick

Shampo Kucing Pengusir Kutu
Vetenary formula flea & tick shampoo - shopee

Rekomendasi selanjutnya adalah shampoo kutu kucing dari Veterinary Formula Flea & Tick. Shampoo yang satu ini sendiri sudah terbukti mampu mengusir kutu, dimana formula dibuat oleh ahli di Amerika. 

Merek Veterinary ini dapat kamu peroleh di pet shop terdekat atau juga online shop. Untuk harganya sendiri termasuk tinggi, yaitu sekitar Rp. 195.000 dengan ukuran 473 ml. 

Tapi, komposisi dari shampoo ini sangatlah ampuh membunuh kutu yang membandel. Cara pengaplikasiannya juga harus kamu perhatikan.

Jangan pernah menggunakan shampoo ini kurang dari 7 hari semenjak pemakain pertama. Jadi, bisa dikatakan paling bagus dan efektif adalah memandikan kucing dengan shampoo ini satu minggu sekali. 

Ketika memandikan kucing menggunakan shampoo ini, kamu bisa memulai dengan membasahi seluruh tubuhnya dengan air hangat. Kemudian, usapkan shampoo ke seluruh tubuh kucing.

Diamkan selama 5 menit, lalu bilas hingga bersih. Ulang cara ini 1 minggu sekali, dimana akan dijamin kutu pada kucing akan pergi. Jangan digunakan untuk kucing umur di bawah 3 bulan. 

Miconazole

Shampo Anti Kutu Kucing
Miconazole shampoo anti fungal for dog and cat - shopee

Brand sampo selanjutnya yang juga ampuh mengusir kutu pada kucing adalah Miconazole. Shampoo ini tidak hanya bisa digunakan pada kucing saja, tapi juga untuk anjing.

Selain itu, tidak hanya membasmi kutu, tapi juga jamur pada kulit. Miconazole juga mampu mengurangi ketombe pada kucing. 

Harga shampoo kutu kucing yang satu ini adalah sekitar Rp. 48.000 hingga Rp. 50.000  dan bisa kamu beli di pet shop atau marketplace.

Untuk cara menggunakannya sama dengan shampoo hewan lainnya. 

Dimana kamu harus memastikan tubuh kucing telah dibasahi seluruhnya dengan air hangat. Kemudian, kamu bisa mengusapkan shampoo hingga seluruh bagian tubuh kucing kecuali dekat mata dan mulut. 

Jika sudah, diamkan 5 hingga 7 menit, dimana ini dilakukan agar kandungan yang ada pada shampoo bekerja efektif untuk membunuh kutu.

Jika sudah, maka kamu bisa membilas shampoo hingga bersih. Pastikan tubuh kucing segera dikeringkan setelah selesai mandi. 

Kamu bisa memandikan kucing menggunakan shampoo ini sekali dalam seminggu. Jangan kurang dari seminggu. Jika kutu atau jamur sudah tidak ada lagi, maka kamu tetap bisa menggunakan shampoo ini. Karena shampoo ini juga bisa mencegah kutu kembali lagi. 

Zoologe Mint Leaf Scent

Shampo Pembersih Kutu Kucing
Zoologe dog & cat shampoo anti tick & flea - shopee

Shampoo kutu kucing selanjutnya yang terbukti ampuh mengusir pinjal (flea) dan caplak (tick) pada kucing adalah Zoologe Mint Leaf Scent.

Dimana shampoo ini juga tidak hanya untuk kucing saja, untuk anjing pun juga bisa menggunakannya. Bahan yang terkandung dalam shampoo ini sendiri sangatlah aman karena terbuat dari bahan-bahan alami. 

Tidak hanya itu saja, wangi daun mint yang digunakan dalam shampoo Zoologe anti tick & flea ini juga sangat segar. Sehingga kucing pun akan senantiasa harum.

Ada dua varian ukuran dari shampoo ini, yaitu 250 ml dan 500 ml. Harga sampo kutu kucing ini berkisar dari Rp. 35.000 untuk yang 250 ml dan Rp. 55.000 untuk yang 500 ml. 

Untuk menggunakannya pun sama dengan yang lainnya. Dimana setelah shampoo diusapkan ke seluruh tubuh kucing, diamkan terlebih dahulu 5 menit agar bahan pada shampoo dapat terserap dengan efektif.

Sehingga kutu yang ada pun mati. Mandikanlah kucing 1 minggu sekali dengan rutin agar hasilnya maksimal.

Sobat Pintar itulah beberapa rekomendasi shampoo kutu kucing yang terbukti ampuh dan aman untuk anabul. Hal terpenting ketika ingin mengatasi kutu pada kucing adalah dengan rajin membersihkan tubuh kucing itu sendiri.

Mandikan kucing kesayangan minimal minggu sekali dan lanjutkan treatment agar kutu tidak kembali lagi. 

Jika kamu suka dengan artikel PintarPet, jangan lupa bagikan artikel ini ke seluruh dunia dan follow juga Instagram @pintarpet untuk tahu informasi tentang Kucing terbaru lainnya!

Baca juga artikel menarik berikut:

Perhatian: Informasi ini dihimpun dari beberapa sumber. Tim PintarPet tidak bertanggung jawab atas cidera, kematian, kerusakan atau kerugian langsung maupun tidak langsung, materiil dan immateriil yang disebabkan oleh informasi yang kami berikan. Untuk informasi dan tindakan lebih lanjut, sebaiknya kamu bisa mengkonsultasikannya dengan dokter hewan terdekat.

Referensi Tulisan [ Tampilkan ]
  • https://www.tokopedia.com/fantasypet/miconazole-shampo-anti-kutu-jamur-kucing-anjing-200ml-tick-flea-fungal?whid=6796835
  • https://www.tokopedia.com/pet-supplies/shampoo-kutu-anjing-kucing-veterinary-formula-flea-tick-shampoo?src=topads

Tentang Penulis

Saya adalah seorang penulis yang antusias dengan hewan peliharaan seperti burung, amfibi dan juga hewan peliharaan lainnya.

Suka dengan tulisan saya? Hubungi saya disini.

Komentar