Hari ini: Kamis, 26 Mei 2022
Jumat, 15 April 2022, 20:00 WIB

10 Rekomendasi Game Memelihara Hewan Android & iOS Terbaik

10 Rekomendasi Game Memelihara Hewan Android & iOS Terbaik

game memelihara hewan - esportku

Ingin mengisi waktu luang denga bermain game di smartphone? Inilah deretan game memelihara hewan untuk kamu yang tidak bisa memelihara hewan di rumah.

Sobat Pintar, berbicara tentang game memelihara hewan secara online, pasti yang pertama kali muncul dipikiran mu adalah Tamagochi. Ini adalah permainan yang dibuat di Jepang oleh Aki Maita dan Akihiro Yokoi. Permainan tersebut menjadi sangat terkenal pada tahun 1990-an hingga awal tahun 2000. 

Nah, mungkin kamu pernah memainkannya, bukan? Perkembangan teknologi yang semakin canggih ini membuat banyak game memelihara hewan lainnya yang bisa kamu mainkan di smartphone. Apa saja gamenya? Mari simak berikut ini.

Daftar Game Memelihara Hewan Yang Bisa Dimainkan Online

Game Memelihara Hewan
game memelihara hewan - gg deals

Memelihara hewan peliharaan adalah impian banyak orang. Ya, itu mimpi. Karena tidak sedikit orang yang memiliki keluarga yang memusuhi hewan. Impian beternak hewan  hanya dapat diwujudkan melalui permainan pada akhirnya.

Berikut ini ada 10 rekomendasi  game memelihara hewan terbaik yang dapat kamu mainkan di iOS dan Android, yaitu:

Follow Instagram @PintarPet untuk lebih tahu tentang Kucing lainnya!
>> FOLLOW DISINI

1. My Talking Tom

Game Hewan Peliharaan
My Talking Tom - Youtube

Berbicara tentang memelihara hewan online, jangan lewatkan My Talking Tom yang legendaris. Pertama kali game kucing ini dirilis pada 11 November 2013 dan sudah diunduh lebih dari 500 juta kali di Google Playstore. Kamu bisa mengadopsi anak kucing bernama Tom dan harus merawatnya. 

Kamu harus memberinya makan, minum cukup setiap hari dan tidur. Jika Tom harus ke kamar mandi. Tidak hanya itu, kamu juga dapat memberikannya pakaian dan aksesoris lucu! Jangan lupa untuk memainkan mini-games yang ada di dalamnya, ya!

2. My Virtual Pet Shop

Game Online Salon Hewan
My Virtual Pet Shop - Youtube

Dalam game memelihara hewan ini kamu diundang untuk menjalankan toko hewan peliharaan, yang juga dikenal sebagai toko hewan peliharaan. Jadi kamu ditantang untuk melakukan lebih dari hanya merawat hewan saja.

Banyak misi dalam game, mulai dari menjaga asupan makanan hingga mendandani hewan peliharaan yang lucu dan mengobati penyakit yang harus kamu selesaikan untuk maju ke level selanjutnya. Dikembangkan oleh Tapps Games, game ini merupakan salah satu game terpopuler.

3. Pet Rescue Saga

Game Puzzle Hewan
Pet Rescue Saga - Youtube

Game pet selanjutnya yaitu Pet Rescue Saga. Game ini merupakan game puzzle di mana kamu harus menghancurkan serangkaian kotak, melewati setiap level dan menyelamatkan hewan yang terperangkap di dalamnya.

Kamu tidak dapat dengan mudah mengalahkan game ini karena kamu harus menyelesaikan hingga 100 level. Walaupun begitu, tantangan dari game besutan developer King ini relatif mudah, asalkan kamu bermain dengan hati-hati dan memiliki kesabaran yang cukup.

4. Happy Pet Story

Game Hewan Virtual
Happy Pet Story - Youtube

Happy Pet Story merupakan game virtual yang mengajak kamu berpetualang dan beternak hewan secara online. Tidak seperti game hewan lainnya, dalam game ini hewan peliharaan akan terlihat sama seperti manusia.

Artinya, ia berdandan dan umumnya berperilaku seperti manusia. Sudah pasti game ini seru sekali untuk mengusir kebosanan mu. 

5. Pou

Game Hewan Online
Pou - Youtube

Game memelihara hewan ini sama populernya dengan My Talking Tom. Pou pertama kali dirilis pada 5 Agustus 2012 dan telah diunduh lebih dari 500 juta kali di Google Play Store.

Memainkan permainan ini sangatlah mudah. Yang harus kita lakukan adalah memberi makan, minum, dan membersihkan Pou setiap hari. 

Awalnya kecil, Pou  tumbuh perlahan. Jangan lupa untuk memberikan pakaian dan aksesoris unik pada pow kamu agar terlihat menarik.

Seperti My Talking Tom, ada mini-games yang dapat kamu mainkan sepuasnya. Kamu juga dapat berbicara dengan Pou, yang meniru suara kamu dengan nada yang menyenangkan!

6. My Pet Village

Game Hewan Anak
My Pet Village - Youtube

Sesuai dengan namanya, desa hewan peliharaan saya mendorong warga untuk membangun desa yang penuh dengan hewan peliharaan yang menggemaskan.

Hal ini diperlukan untuk membangun ekosistem kehidupan pedesaan  dalam berbagai aspek. Desa dapat dibangun dengan restoran, pusat kebugaran, dan banyak fasilitas umum lainnya seperti pemukiman nyata. 

Kamu juga bisa memainkan game buatan Pivot Games ini bersama teman-teman kamu dengan menghubungkannya ke akun Facebook masing-masing. Ini menyenangkan, bukan?

7. Bubbu - My Virtual Pet

Game Kucing
Bubbu - Youtube

Apakah kamu suka kucing Pastinya game hewan peliharaan yang satu ini sangat cocok untuk kamu. Silakan coba Bubbu My Virtual Pet. Tentu saja, kucing menggemaskan yang kamu rawat dengan karakter Bubbus.

Dikenal menjadi kucing yang manja, lucu dan menghibur, Bubbu perlu dirawat dengan baik dengan memberi makan tepat waktu, bermain, memandikan, dan banyak aktivitas dan tujuan lainnya.

Bahkan, kamu juga wajib memperhatikan kesehatannya dengan membawanya pergi ke dokter hewan.

8. Dog Town

Game Anjing
Dog Town - Youtube

Selanjutnya ada game anjing yang dikhususkan bagi para pecinta anjing yang tidak bisa memeliharanya di dunia nyata. Di dalam game memelihara anjing lucu di kota anjing ini, kamu bisa melakukan permainan pet shop, merawat & bermain dengan anjing. 

Game ini mungkin akan menjadi pengalaman terbaik bagi mereka yang belum pernah memiliki hewan pintar ini. Aktivitas yang mengasyikkan seperti memberinya makan, bermain, dan mempraktikkan trik khusus menjadi sejumlah aktivitas yang dapat kamu lakukan dengan anjing peliharaan mu ini.

9. My Chu 2

Game Hewan Offline
My Chu 2 - Youtube

Game memelihara hewan virtual bisa dibilang relatif baru. Ya, My Doumi dirilis tahun 2019 dan baru diunduh 5.000 kali di Google Playstore. Meski begitu, My Dormi sama serunya dengan game hewan peliharaan virtual lainnya, jadi jangan remehkan game ini!

Seperti biasa, kamu perlu memberi makan, membersihkan saat kotor, dan beristirahat saat doumi lelah. Dandani Doumi yang suka tampil imut dan menarik.

Jika kamu berhati-hati, Doumi bisa bahagia, lho! Untuk mengikuti permainan lainnya, My Doumi juga memiliki mini-game yang menyenangkan dan menghibur.

10. Pet Match

Game Pelihara Hewan
Pet Match - Youtube

Pet Match merupakan pet game yang mengajak kamu untuk menyelesaikan serangkaian tantangan menggunakan pet sebagai karakter, bukan memelihara hewan seperti di game-game sebelumnya. Game hewan berbicara yang lucu ini mempunyai lebih dari 200 level untuk dimainkan dan dicoba untuk ditaklukkan.

Itulah dia beberapa rekomendasi game memelihara hewan yang bisa menjadi referensi kamu untuk mengusir bosan di kala senggang. Selamat mencoba ya, Sobat Pintar! 

Jika kamu suka dengan artikel PintarPet, jangan lupa bagikan artikel ini ke seluruh dunia dan follow juga Instagram @pintarpet untuk tahu informasi tentang Kucing terbaru lainnya!

Referensi Tulisan [ Tampilkan ]
  • https://jalantikus.com/tips/game-hewan-peliharaan/
  • https://www.idntimes.com/tech/games/nena-zakiah-1/rekomendasi-game-hewan-peliharaan-terbaik/5
Share

Tentang Penulis

Saya adalah seorang penulis yang antusias dengan hewan peliharaan seperti burung, amfibi dan juga hewan peliharaan lainnya.

Suka dengan tulisan saya? Hubungi saya disini.

Komentar