Hari ini: Kamis, 25 Februari 2021
Minggu, 06 September 2020, 16:00 WIB

Mau Pelihara? Ini Daftar Jenis Gecko dan Harga Terbarunya di Tahun 2020

Mau Pelihara? Ini Daftar Jenis Gecko dan Harga Terbarunya di Tahun 2020

daftar jenis gecko - hswstatic

Mau pelihara tokek tapi mahal? Jangan khawatir, kamu bisa pelihara gecko ko. Berikut adalah daftar jenis gecko dan harganya yang bisa kamu pilih

Sebagian dari kamu pasti belum banyak mengenali hewan peliharaan yang satu ini. Tapi bagi para pecinta reptil, hewan ini sudah menjadi bagian dari pembahasannya setiap hari.

Gecko adalah hewan reptil dari keluarga tokek dan cicak dengan tubuh yang memiliki warna-warna yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pecintanya.

Buat yang belum memahami, PetPi akan jelaskan sedikit tentang gecko. Hewan ini salah satu jenis hewan peliharaan yang aktif pada malam hari atau biasa disebut dengan hewan nokturnal.

Gecko memiliki kemiripan dengan cicak saat melindungi dirinya, yaitu mengelabui predatornya dengan cara memutuskan ekornya sehingga predatornya menganggap dirinya sudah mati.

Gecko digemari karena kecantikan dan keindahan bentuk warnanya. Hewan ini juga memiliki sifat yang jinak, sehingga sangat cocok untuk kamu memelihara gecko. Untuk memelihara gecko, kamu tidak perlu mengeluarkan budget yang besar.

Harga gecko pun tergantung jenis, umurnya yang besar dan juga keindahan tubuhnya. Berikut ini adalah jenis gecko dan harganya terbaru di tahun ini.

Daftar Jenis Gecko dan Harganya Terbaru

Gecko yang berasal dari wilayah sekitar India, Afghanistan dan Iran ini cenderung menyukai iklim yang panas dan dataran pasir yang kering. Tubuh gecko pun sebenarnya tergolong kecil, rata-rata tubuh gecko dewasa mencapai 25-30 cm saja.

Bagi kamu yang berniat memilikinya, PetPi akan kasih tau kamu jenis gecko dan harganya berikut ini.

Harga Leopard Gecko

Jenis Gecko Leopard
jenis gecko leopard - rebel pets

Leopard Gecko adalah jenis gecko atau tokek hias yang paling digemari oleh pecinta reptil di Indonesia saat ini. Pecinta tokek biasanya menyebut Gecko ini dengan sebutan LG. Ciri khasnya adalah warnanya yang kuning dengan bintik coklat di sekitar tubuhnya.

Namun ketika sudah dewasa, kebanyakan LG mempunyai corak pola garis pada tubuhnya. Gecko ini mempunyai telinga di luar berbeda dengan gecko lainnya yang tidak memiliki telinga diluar.

Walaupun Gecko masih tergolong ke dalam keluarga tokek atau cicak, namun LG tidak bisa menempel di dinding seperti keluarga dekatnya. Banyak yang ingin memeliharanya karena memang warna dan coraknya yang eksotis seperti leopard.

Selain itu juga, perawatan gecko ini cukup mudah dan bisa berkembang biak dengan baik. Sifatnya yang tenang membuat gecko ini tidak perlu perlakuan khusus saat memegangnya.

Bagi para pemula yang ingin memeliharanya, kamu bisa membeli Gecko ini di toko reptil dengan harga mulai 100 ribu - 1 juta Rupiah.

Baca Juga: Ini Makanan Gecko Terbaik Beserta Cara Memberikannya Agar Cepat Besar!

Harga Giant Day Gecko

Jenis Gecko Dan Harganya
Jenis giant day gecko - shopify

Jenis Gecko yang satu ini adalah gecko yang berbeda dengan jenis lainnya. Namanya adalah Giant Day Gecko yang biasanya hidup atau aktif pada siang hari (diurnal) Giant Day Gecko adalah tokek asli yang berasal dari afrika dan memang endemik dari wilayah Madagaskar.

Hal yang bisa diingat dari jenis gecko ini adalah dari warnanya yang sangat cerah.

Biasanya warna tokek ini bisa berwarna hijau terang dan merah. Hal ini yang menjadi daya tarik tersendiri dari jenis gecko yang satu ini. Tubuhnya yang bisa tumbuh hingga 30 cm lebih, membuat kita teringat dengan tokek asli Indonesia yang sering diburu di hutan.

Makanan dari tokek ini adalah buah-buahan dan serangga. Jika dijual, tokek ini bisa dibanderol dengan harga 1-2 Juta Rupiah, Ini adalah jenis gecko termahal yang dijual di pasar reptil Indonesia.

Harga White Lined Gecko

Jenis Gecko Murah
Jenis white line gecko - media store house

Ini adalah jenis gecko termurah dan termudah soal perawatannya. Tokek ini adalah jenis gecko paling jinak dibandingkan dengan jenis lainnya.

Maka dari itu para pemula yang ingin memelihara gecko, sebaiknya memelihara White Lined Gecko ini karena cenderung lebih aman.

Sesuai dengan namanya, white lined gecko mempunyai ciri khas tubuh yang terdapat garis putih lurus yang memanjang dari kepala sampai ke ekornya. Kebanyakan jenis gecko ini mempunyai tubuh berwarna coklat gelap, hitam dan paling muda berwarna krem.

Harga tokek ini benar-benar sangat ekonomis di kantong, karena kamu bisa mendapatkannya dengan harga kisaran 50 - 200 ribu Rupiah.

INGIN LEBIH TAHU TENTANG REPTIL?
Cari info Reptil terbaru hanya dengan sekali klik!
>> CARI DISINI

Harga Gargoyle Gecko

Harga Gecko
Jenis gargoyle gecko - blackpool reptiles

Gargoyle Gecko adalah salah satu jenis gecko dengan corak tubuhnya yang unik. Tokek jenis ini cukup populer dikalangan para pecinta reptil di Indonesia. Corak di tubuhnya menunjukan bahwa tokek jenis ini adalah hewan yang penuh dengan keganasan.

Seperti yang bisa kita lihat, tokek ini mempunyai mata yang garang dan badannya yang cukup besar.

Namun dibalik kegarangannya, ternyata Gargoyle Gecko adalah hewan yang jinak. Perawatan dari hewan ini juga tidak terlalu sulit, sehingga mudah untuk kamu pelihara di rumah.

Gargoyle Gecko ini mampu tumbuh sekitar 20 cm jika sudah berumur dewasa. Harganya pun cukup murah, jenis tokek ini bisa dibanderol dengan harga 100 ribu - 1 juta Rupiah saja.

Harga Frog Eyed Gecko

Jenis Gecko Mahal
Jenis frog eyed gecko - reptiles

Jenis gecko yang satu ini bisa dibilang belum banyak tersebar di Indonesia. Sesuai dengan namanya, gecko ini mempunyai ciri khas yang unik di matanya. Matanya menyerupai mata katak sehingga gecko ini dinamakan dengan Frog Eyed.

Habitatnya adalah di dataran rendah yang kering dan berpasir, seperti di gurun yang memiliki cuaca yang cukup panas. Bahkan gecko ini mampu bertahan di cuaca panas yang sangat ekstrim.

Bagi para pemula tidak disarankan memilih gecko ini untuk dijadikan hewan peliharaan pertamanya, karena gecko ini adalah salah satu gecko yang cukup langka di Indonesia. Sudah pasti jika gecko ini langka maka harga yang ditawarkan juga cukup besar.

Salah satu keunikannya jika ingin memelihara gecko ini adalah menyediakan pasir di dalam kandangnya karena gecko ini senang menguburkan badannya di dalam pasir. Gecko ini dibanderol berkisar 500 ribu - 2 juta Rupiah untuk satu ekornya.

Itulah dia beberapa jenis Gecko dan harganya yang sudah kamu ketahui. Memelihara hewan yang satu ini memang harus tekun, karena kebanyakan orang belum tentu suka dengan hewan peliharaan yang satu ini.

Ada baiknya jika kamu ingin memelihara hewan ini, kamu harus pilih yang perawatannya mudah. Sekian informasi yang dapat PetPi berikan, semoga bermanfaat ya!

Referensi Tulisan [ Tampilkan ]
  • http://reptilnesia.com/harga-gecko/
  • https://www.hobinatang.com/2017/03/jenis-gecko-tokek-hias-beserta-harganya.html
Share

Tentang Penulis

Saya adalah seorang penulis dan editor situs PintarPet yang antusias dengan hewan peliharaan seperti kucing, musang, iguana dan hewan peliharaan lainnya.

Suka dengan tulisan saya? Hubungi saya disini.

Komentar