Hari ini: Rabu, 19 Mei 2021
Jumat, 16 April 2021, 20:30 WIB

Lagi Cari Anjing Ras yang Murah? Ini Beberapa Rekomendasinya!

Lagi Cari Anjing Ras yang Murah? Ini Beberapa Rekomendasinya!

ras anjing murah - embora pets

Lagi cari anjing ras yang murah? Enggak usah ke mana-mana, di sini kamu akan menemukan daftar anjing yang bisa dibeli dengan harga yang ramah ke kantong!

Mau pelihara anjing di rumah tapi budget terbatas? Mau tahu kira-kira ras anjing apa yang masih terjangkau harganya?

Tidak seperti kucing yang bisa kita adopsi dengan mudah dari jalanan ataupun pasar, kita tidak akan sering menemukan anjing yang berkeliaran tanpa pemilik.

Oleh karena itu kalau mau punya anjing, biasanya kita akan membelinya di toko hewan atau mengadopsinya dari shelter.

Nah, kali ini Petpi mau sharing tentang daftar anjing ras yang murah untuk kamu pelihara di rumah!

Daftar Anjing Ras Murah

Tidak banyak anjing ras murah yang bisa kamu dapatkan. Daftar harga anjing di bawah ini memiliki harga minimal satu juta rupiah, itu pun dapat anakan.

Tanpa perlu berpanjang lebar lagi, inilah daftar jenis anjing yang bagus dan murah!

Follow Instagram @PintarPet untuk lebih tahu tentang Anjing lainnya!
>> FOLLOW DISINI

1. Poodle

Ras Anjing Paling Murah
poodle - embora pets

Anjing murah pertama yang direkomendasikan untuk kamu adalah Poodle. Anjing ini kerap dibagi menjadi beberapa variasi tergantung ukurannya, yakni standard, toy, dan miniature.

Secara umum, anjing pudel memiliki bentuk tubuh yang khas dengan kepala bulat dan moncong yang panjang. Telinganya menjuntai ke bawah karena cukup panjang.

Warna bulunya pun cukup bervariasi, mulai dari hitam, putih, abu-abu, cokelat, bahkan biru. Bulunya sendiri terkenal keriting dan kerap dipotong oleh pemiliknya agar terlihat lebih menggemaskan.

Poodle cocok untuk kamu yang ingin memiliki hewan peliharaan yang mungil dan suka diajak bermain. Ia juga tergolong anjing pintar karena mampu melakukan trik yang diajarkan untuknya.

Harga dari Poodle sendiri tergolong dari banyak faktor, seperti jenisnya, kemurnian ras, kelamin, ukuran, warna bulu, dan lain sebagainya. Kamu bisa mendapatkan anjing Poodle dari harga Rp1.5 juta sampai Rp10 juta.

2. Chihuahua

Anjing Paling Murah
Chihuahua - azure edge

Selain Poodle, jenis anjing mungil yang bisa kamu dapatkan adalah Chihuahua yang memiliki postur tubuh kompak dan sedikit panjang.

Kebanyakan telinganya berbentuk tegak. Bagian batok kepala dan moncong biasanya membentuk sudut 90 derajat. Matanya juga bulat besar berwarna hitam.

Ciri fisik lain yang bisa dikenali dengan mudah adalah ekornya yang tidak terlalu panjang dan berbentuk melengkung. Ada yang bulunya pendek dan panjang.

Ketika memutuskan untuk memelihara anjing ras kecil murah ini, kita harus bisa dengan tegas memberi tahunya siapa bos di rumah karena Chihuahua memiliki sifat dominan. Apalagi, mereka juga terkenal cukup agresif dan posesif.

Di antara jenis anjing lainnya, harga Chihuahua termasuk stabil. Untuk mendapatkan mereka tanpa dokumen, kamu cukup merogoh kocek antara satu hingga tiga juta rupiah.

Untuk Chihuahua yang memiliki dokumen lengkap atau impor dari luar negeri, harganya bisa mencapai empat hingga tujuh juta rupiah. Kalau kamu memutuskan untuk impor dari Eropa atau Amerika dan berdokumen lengkap, harganya bisa mencapai Rp15 juta!

3. Beagle

Anjing Termurah
beagle - the sprucepets

Anjing ras harga murah lainnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah anjing Beagle. Mereka terkenal sebagai ras anjing pemburu, meskipun tergolong kecil jika dibandingkan dengan anjing pemburu lainnya.

Salah satu alasan mengapa Beagle dijadikan sebagai anjing pemburu adalah kemampuan penciumannya yang tajam. Hal ini dibantu dengan naluri berburunya yang tinggi.

Secara fisik, mereka memiliki telinga terkulai (disebut sebagai floppy) yang besar. Badannya cukup berotot dengan rahang yang kuat. Ekornya panjang dan kokoh.

Anjing ini terkenal karena cenderung meniru sifat pemiliknya. Tingkahnya yang aktif membuatmu harus mengalokasikan waktu dengannya.

Berapa harganya? Tergantung dari usia, kelamin, dan lokasi pembelian. Beagle anakan bisa dihargai hanya Rp600 ribu sampai Rp1.5 juta.

Dewasa betina biasanya dijual dengan harga Rp2-3 juta dan dewasa jantan bisa berharga dua kali lipatnya.Beberapa jenis Beagle yang memiliki keunikan harganya bisa mencapai Rp6 juta.

4. Peking

Anjing Paling Murah
Pekingese - wikipedia

Kalau kamu mencari anjing ras murah yang terlihat seperti singa, coba pilih anjing Pekingese atau anjing Peking yang satu ini.

Berasal dari China, anjing ini memiliki tubuh yang kompak dan memiliki perawakan seperti miniatur singa. Tengkoraknya cenderung rata dan lebar dengan mata bulat besar yang berwarna hitam.

Anjing ini seolah hanya terdiri dari bulu saja yang lurus dan panjang. Karena Indonesia merupakan negara yang cukup panas, kamu harus sering membawanya ke area yang teduh atau ruangan ber-AC.

Bulunya yang lebat juga harus mendapatkan perawatan intensif. Minimal, kamu harus meluangkan waktu untuk menyisir bulunya setiap hari. Hindari untuk memandikannya karena bisa merusak struktur bulunya.

Harga pasaran anjing peking yang memiliki dokumen adalah Rp2 jutaan untuk anakan dan Rp3.5 juta untuk dewasa.

Nah, harganya murah kan Sobat Pintar? Kira-kira kamu tertarik ga untuk memelihara anjing peking ini? Walaupun murah, jangan lupakan soal perawatannya ya!

5. Pomeranian

Ras Anjing Paling Murah
pomeranian - the spruce pets

Anjing ras murah terakhir yang ada di daftar ini adalah anjing Pomeranian. Bentuk tubuhnya kecil dan memiliki moncong yang pendek. Ekspresinya seolah menunjukkan kalau ia selalu waspada.

Pomeranian memiliki mata berwarna hitam berukuran sedang. Bulunya yang tebal dan halus terlihat mengembang secara anggun. Warna bulunya juga bermacam-macam, mulai putih, cokelat, merah, oranye, dan lain sebagainya.

Perlu diingat kalau anjing ini terkenal karena berisik, terutama jika ia mencurigai sesuatu yang sifatnya asing. Walaupun begitu, mereka juga terkenal karena kemampuan adaptasinya yang baik.

Harganya sendiri cukup bervariasi. Untuk Pomeranian yang berusia di bawah enam bulan bisa berharga antara Rp2 juta sampai Rp6 juta.

Itulah tadi beberapa anjing ras yang bagus dan murah untuk kamu pelihara. Kebanyakan jenis anjing mungil yang imut, kan?

Di antara lima jenis anjing di atas, mana yang paling kamu inginkan? Tulis di kolom komentar, ya!

NB: Harga yang tercantumkan bisa berbeda tergantung lokasi, kondisi anjing, dan lain sebagainya

Jika kamu suka dengan artikel PintarPet, jangan lupa bagikan artikel ini ke seluruh dunia dan follow juga Instagram @pintarpet untuk tahu informasi tentang Anjing terbaru lainnya!

Perhatian: Informasi ini dihimpun dari beberapa sumber. Tim PintarPet tidak bertanggung jawab atas cidera, kematian, kerusakan atau kerugian langsung maupun tidak langsung, materiil dan immateriil yang disebabkan oleh informasi yang kami berikan. Untuk informasi dan tindakan lebih lanjut, sebaiknya kamu bisa mengkonsultasikannya dengan dokter hewan terdekat.

Terbit: Selasa, 09 Februari 2021, 10:00 WIB
Update pada: Jumat, 16 April 2021, 20:30 WIB

Referensi Tulisan [ Tampilkan ]
  • https://harga.web.id/daftar-harga-anjing-beagle-berbagai-jenis-usia.info
  • https://hewany.com/anjing-mini-pom/
  • https://hewany.com/anjing-peking/
  • https://okdogi.com/mencari-tau-harga-pasaran-anjing-ras-2016/
  • https://thegorbalsla.com/anjing-chihuahua/
  • https://thegorbalsla.com/anjing-pudel/
Share

Tentang Penulis

Saya adalah seorang penulis yang antusias dengan hewan peliharaan seperti kucing, reptil dan hewan peliharaan lainnya.

Suka dengan tulisan saya? Hubungi saya disini.

Komentar