Hari ini: Kamis, 04 Maret 2021
Sabtu, 21 November 2020, 16:00 WIB

Lucu Banget! Ini 6 Jenis Ras Kucing yang bisa Dipeluk dan Penyayang untuk Pemiliknya

Lucu Banget! Ini 6 Jenis Ras Kucing yang bisa Dipeluk dan Penyayang untuk Pemiliknya

jenis kucing ras enak untuk dipeluk - pretty litter

Mempunyai hewan peliharaan memang enaknya jika hewan tersebut bisa dipeluk ya. Berikut ini jenis ras kucing yang enak untuk dipeluk, Yuk lihat daftarnya!

Banyak pecinta kucing yang mempertanyakan apakah kucingnya mencintai pemiliknya. Terkadang pemilik kucing sedikit merasa khawatir karena tidak bisa melihat gelagat baik dari kucing miliknya.

Namun seperti kita ketahui, kucing sendiri memang memiliki sifat untuk menahan kasih sayangnya atau malah lebih baik menyendiri dibandingkan dengan anjing. Kucing cenderung terlihat tidak memiliki perasaan dengan pemiliknya.

Hal ini bisa saja tergantung dari sifat kucing yang berbeda-beda tergantung dengan rasnya. Walaupun bukan satu-satunya faktor penentu, namun ras sangat berperan terhadap tempramental lamai dari kucing.

Nah kira-kira jenis kucing ras apa saja yang paling penyayang di seluruh dunia? Yuk cek artikelnya di bawah ini.

Jenis Kucing Ras yang Mau Dipeluk

Jika kamu ingin memelihara kucing yang memang selalu ingin disentuh, dipeluk dan dibelai setiap saat, ada baiknya kamu harus simak artikel yang berikut ini nih agar tidak salah pilih.

Nah, berikut ini PetPi bakalan kasih tau, jenis kucing ras yang mau dipeluk dan penyayang.

Ragdoll

Jenis Kucing Ras Enak Dipeluk
Kucing ragdoll - love to know cat

Jika kamu pemilik kucing Ragdoll pastinya kamu sudah paham betul sifat kucing ini yang sangat penyayang. Saat kamu berikan belaian lembut kepadanya, ia sangat memahami bahwa pemiliknya sangat menyayanginya.

Ia sering mendekati kita dan berguling di tangan tanda ia menerima kembali kasih sayang dari kita.

Ragdoll mempunyai sifat yang sangat lembut dengan kepribadian yang cukup baik. Sejarahnya Ragdoll ini berasal dari California Amerika Serikat pada tahun 1960.

Mereka memiliki rambut panjang dan sering dianggap sebagai kucing persia. Hanya saja Ragdoll mempunyai ciri khas bulu berwarna abu-abu serta bulu yang sangat lembut.

Baca Juga: Mau Punya Kucing Mata Biru? Ini Ras Kucing yang Memilikinya!

Burmanese Cat

Jenis Kucing Penyayang
Kucing burma - purina

Burmanese cat atau yang dikenal dengan kucing birman adalah kucing suci dari burma. Kucing domestik ini mempunyai bulu panjang yang dikenal indah, dengan mata biru dan penampilannya yang mencolok.

Bukan hanya cantik saja, namun kucing ini sering dianggap menjadi teman yang baik bagi orang-orang Burma.

Ras ini berasal dari Perancis pada tahun 1925 dan diterima oleh Asosiasi peternak kucing di Amerika Serikat pada tahun 1967. Ras ini pernah hampir punah pada perang dunia II, namun akhirnya para peternak mampu menyelamatkannya dari kepunahan.

Siamese Cat

Kucing Ras Penyayang
Kucing siam - wiki cat

Kucing siam dikenal sebagai pribadi yang vokal. Sering bersuara dan mungkin bagi sebagian orang akan terganggu. Namun jenis kucing ras ini sangat penyayang dan sangat menyayangkan. Kucing-kucing ini berasal dari ras Wichien Maat yaitu seekor kucing yang berasal dari Thailand.

Kucing ini memiliki kepala berbentuk segitiga yang berbeda, mata berbentuk almond yang berwarna biru, tubuhnya ramping namun terlihat atletis dengan telinga yang menonjol. Selain penyayang, kucing ini terkenal pintar dan memiliki sifat sosial yang sangat baik.

INGIN LEBIH TAHU TENTANG KUCING?
Cari info Kucing terbaru hanya dengan sekali klik!
>> CARI DISINI

Maine Coon

Kucing Yang Enak Untuk Dipeluk
kucing maine coon - purina

Ras Maine Coon adalah salah satu jenis kucing terbesar yang beratnya bisa mencapai 8 kilogram dengan panjang mencapai 120 cm.

Mereka ini kucing yang sangat ramah, mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan cukup vokal untuk mengeluarkan suaranya. Mereka benar-benar kucing yang sangat menyenangkan dan menunjukan perilaku yang manis.

Meskipun ukurannya besar, tapi ia dikenal sebagai kucing lembut, Bahkan sering dijuluki dengan kucing raksasa lembut oleh pecinta kucing lainnya.

Maine coon mempunyai banyak warna, jadi ia bisa lahir dari indukan berwarna apa saja. Kamu bisa melihat artikel tentang kucing maine coon di artikel PetPi berikut ini.

Tonkinese Cat

Kucing Yang Enak Untuk Di Sayang
Kucing tonkinese - pet finder

Kucing Tonkinese sebenarnya adalah kucing persilangan dari hibrida yang berasal dari kucing ras Siam dan Burma. Mereka memiliki sifat sosial yang sangat tinggi karena indukan mereka juga sangat terkenal seperti itu. Tonkinese terkenal vokal namun tidak terlalu vokal seperti kucing siam.

Tubuhnya tidak terlalu besar dan mempunyai tubuh yang ramping cenderung panjang. Warna khasnya memang seperti kucing siam, hanya saja pola warna kecokelatannya lebih abstrak dari kucing siam.

Jenis ras ini sangat cerdas maka dari itu ia akan selalu memberikan pelukan hangat kepada pemiliknya yang memberikan kasih sayang.

Baca Juga: Mengenal Kucing Ragdoll, dari Ciri-Ciri, Jenis, Sejarah, & Fakta Uniknya

Kurilian Bobtail

Kucing Penyayang
Kucing kurilian bob tail - catpedia

Kurilian Bobtail adalah jenis kucing unik yang mirip dengan kucing bobtail Jepang. Ras ini berasal dari Eurasia yang sedang digadang-gadang sebagai kucing ras keturunan dari Rusia untuk membantu membedakan dengan kucing Bobtail Jepang.

Kucing ini sangat senang sekali bermain dengan air, jinak, penyayang, lembut dan juga pintar. Kurilian juga dikenal memiliki rambut yang pendek dengan tubuh gemuk dan terkenal dengan ekornya yang pendek.

Selain itu juga, keunikan dari kucing ini adalah memiliki badan yang agak melengkung karena kaki belakang mereka lebih panjang dari kaki depannya. Lucu kan kucing ini!

Nah jenis kucing ini lucu-lucu kan? Menurut kamu mana jenis ras kucing yang paling penyayang? Semua pasti punya pilihan yang berbeda-beda deh tergantung kesukaannya.

Jika kamu ingin memelihara kucing yang sudah PetPi sebutkan di atas, kamu pasti bisa merasakan kasih sayang yang mereka berikan. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Referensi Tulisan [ Tampilkan ]
  • https://pethelpful.com/cats/10-Most-Affectionate-Cat-Breeds-That-Love-to-Cuddle
  • https://www.petside.com/affectionate-cat-breeds/
  • https://www.rover.com/blog/most-affectionate-cat-breeds/
  • https://www.thesprucepets.com/affectionate-cat-breeds-4846595

Tentang Penulis

Saya adalah seorang penulis dan editor situs PintarPet yang antusias dengan hewan peliharaan seperti kucing, musang, iguana dan hewan peliharaan lainnya.

Suka dengan tulisan saya? Hubungi saya disini.

Komentar