Hari ini: Jumat, 27 Januari 2023
Jumat, 12 Agustus 2022, 10:00 WIB

Lagi Cari Makanan Kucing yang Bagus dan Murah? Ini 4 Rekomendasi Terbaiknya!

Lagi Cari Makanan Kucing yang Bagus dan Murah? Ini 4 Rekomendasi Terbaiknya!

makanan kucing yang bagus dan murah - pixabay

Tidak hanya terjangkau, beberapa jenis makanan kucing yang bagus dan murah ini juga memiliki kandungan nutrisi yang baik. Berikut ini adalah rekomendasinya

Sobat Pintar, sebagai pecinta kucing sudah pasti inginnya memberikan yang terbaik untuk mereka, termasuk dalam urusan makanan. Dimana sudah pasti kamu ingin mencari yang sekiranya murah tapi berkualitas, bukan?

Nah agar kamu tidak bingung, PetPi akan memberikan beberapa rekomendasi makanan kucing yang bagus dan murah di dalam artikel ini. Maka dari itu, ikuti terus ulasannya, ya.

Follow Instagram @PintarPet untuk lebih tahu tentang Kucing lainnya!
>> FOLLOW DISINI

Apa Saja Jenis Makanan Kucing Yang Sering Diberikan?

Makanan Kucing Yang Bagus Dan Murah
makanan kucing yang bagus dan murah - pixabay

Bila Sobat Pintar memang ingin memelihara kucing, maka lebih baik untuk mengetahui dulu apa saja jenis makanan kucing yang sering diberikan. Berikut ini adalah beberapa jenisnya, yaitu:

Makanan kering (Dry food)

Makanan kering atau sering disebut Dry food adalah makanan yang dikeringkan. Untuk bentuknya sendiri, pakan ini seperti pelet yang sering diberikan pada ikan. Selain praktis, di dalam dryfood ini kandungan nutrisi dan vitaminnya sudah disesuaikan dengan yang dibutuhkan oleh kucing.

Makanan basah (Wet food)

Biasa disebut juga dengan wet food adalah makanan kucing yang berbentuk basah. Dimana dalam wetfood terlihat berbentuk seperti daging mentah yang digiling. Setiap brand pun mempunyai formula dan bahan yang berbeda-beda. Biasanya kucing akan lebih suka wetfood karena aromanya sangat tajam dan menggiurkan.

Makanan mentah (Raw food)

Raw food atau makanan mentah juga banyak diberikan pada kucing. Namun, memang tidak banyak pemilik yang akan memberikan raw food untuk kucing mereka. Karena selain lebih mahal dan harus dijaga kebersihannya, untuk memberikan raw food harus dengan takaran yang benar. 

Pilihan Makanan Kucing yang Murah dan Bagus Beserta Harganya

Pakan Kucing Yang Bagus Dan Murah
pakan kucing yang bagus dan murah - pixabay

Memberikan makanan kepada kucing tidak boleh sembarangan. Selain itu, kamu juga harus memikirkan nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut, agar kebutuhan gizi kucing dapat terpenuhi.

Perlu kamu tahu jika ada banyak sekali merk makanan kucing yang murah tapi kualitasnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Berikut ini adalah beberapa merk makanan kucing yang murah dan bagus, yaitu:

Bolt - Makanan Kucing Kering yang Murah

Dry Food Kucing Murah Dan Bagus
Makanan Kucing Bolt - Shopee

Bolt adalah merek pertama yang sangat disarankan jika kamu ingin membeli makanan kucing yang bagus dengan harga murah. Jenis makanan ini adalah dry food atau makanan kering.

Ada dua varian bentuk kibble yaitu ikan dan donat. Untuk rasanya sendiri hanya ada tuna, kamu hanya perlu memberikan kibble yang berbeda disesuaikan dengan kesukaan kucing.

Bolt sendiri mengandung bahan yang sangat aman untuk kucing dan sudah sesuai dengan standar dari AAFCO atau Association of American Feed Control Officials. Sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Tidak hanya itu saja, dalam Bolt juga terkandung yang lengkap sehingga bulu kucing tetap akan terlihat berkilau, menjaga kesehatan giginya, dan lainnya.

Biasanya Bolt bisa kamu dapatkan dengan sangat mudah, baik itu di pet shop atau online shop. Bolt dijual dalam bentuk repack dan harganya sangat terjangkau yaitu sekitar Rp.15.000 hingga Rp. 18.500 per kilogram nya.

Ori Cat - Makanan Kucing dengan Harga Terjangkau

Cat Food Harga Murah
Makanan Kucing Ori Cat - Elevenia

Masih dari jenis makanan kering atau dry food, Ori Cat adalah salah satu jenis makanan kucing yang bagus dan murah. Makanan kucing yang satu ini memiliki komposisi dari campuran daging ayam, ikan dan daging kambing.

Ori Cat mengklaim bahwa formula yang mereka buat dalam makanan ini dapat meningkatkan imun, massa otot serta menjaga tubuh kucing dari bakteri yang jahat, lho.

Berbicara tentang kandungannya per satu kali saji, protein yang terkandung adalah 27% dan serat 4%. Oleh sebab itu, Ori Cat bisa dibilang sudah dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian dari si kucing.

Ada dua bentuk kibble yang disediakan oleh Ori Cat yaitu kotak dan ikan. Kamu tinggal memilih saja mana bentuk yang sekiranya nyaman dikunyah oleh kucing kesayangan.

Untuk harganya sendiri termasuk sangat murah, dimana untuk 1 kg Ori Cat biasanya dijual sekitar Rp. 18.000 - Rp. 22.000 saja. Ada juga khusus makanan kitten dengan ukuran 500 gram dengan harga sekitar Rp. 11.000 - Rp. 15.000.

Selain harganya yang murah, kamu juga bisa mendapatkan pakan kucing ini dengan sangat mudah, seperti di online shop atau pet shop terdekat.

Me-o – Makanan Kucing Murah yang Bagus

Pakan Kucing Murah Dan Bagus
Makanan Kucing Me-o - Berkeluarga

Rekomendasi makanan kucing yang bagus dan murah selanjutnya adalah dari brand Me-o, dimana merk ini menyediakan makanan kering maupun basah. Tidak hanya itu saja, varian rasa dan ukurannya pun sangat beragam.

Untuk makanan kering, Me-o menyediakan ukuran 1,2 kg dan 7 kg. Sedangkan untuk makanan basahnya, ada ukuran pouch 85 gr dan kaleng dengan ukuran 400 gr.

Varian rasanya pun sangat beragam, untuk makanan keringnya tersedia dalam rasa Salmon, Beef & Vegetable, Gourmet, Tuna serta Chicken & Vegetable. Tidak hanya untuk kucing dewasa saja, Me-o juga menyediakan makanan kering untuk kitten.

Kemudian untuk makanan basahnya tersedia varian rasa Sarden, Seafood dan Tuna. Sama seperti makanan keringnya, ada juga makanan basah khusus kitten dengan ukuran 85 gr dan rasanya tersedia Sarden dan Tuna.

Harga merk makanan kucing ini juga tidak terlalu mahal. Makanan kering dengan ukuran 1,1 kg dijual sekitar Rp. 50.000 hingga Rp. 55.000. Kemudian untuk yang ukuran 7 kg, biasanya dijual dengan harga Rp. 240.000.

Apabila kamu lebih suka yang basah, makanan basah Me-o dalam bentuk kaleng 400 gr dihargai sekitar Rp. 17.000 - Rp. 20.000 dan untuk pouchnya sekitar Rp. 5.000 hingga Rp. 6.500.

Pet Choice - Makanan Kucing Basah yang Murah

Wet Food Kucing Murah Dan Bagus
Makanan Kucing Pet Choice - Shopee

Bagi kamu yang lebih memilih makanan basah dengan harga murah tapi sangat bagus, maka dapat memilih Pet Choice. Brand yang satu ini memang hanya menyediakan makanan basah saja dan dalam bentuk kaleng dalam ukuran 340 gr.

Saat ini sudah banyak sekali pet shop yang sudah menjual Pet Choice, tapi kamu juga bisa dengan mudah menemukannya di online shop terpercaya.

Pet Choice menyediakan makanan basah untuk kucing dengan 13 varian rasa yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan dari kucing kesayangan. Rasa yang tersedia adalah mulai dari Salmon Chicken, Sardine in Gravy, Tuna in Gravy, Ocean Fish, Tuna Salmon, Mackerel Salmon dan lain sebagainya.

Untuk harganya juga kamu tidak perlu khawatir, karena sangat terjangkau yaitu sekitar Rp. 9.500 hingga Rp. 12.000 saja. Kandungan yang ada dalam wetfood ini juga sudah terjamin dan bisa memenuhi kebutuhan kucing kesayangan di rumah.

Sobat Pintar, demikianlah penjelasan akan rekomendasi makanan kucing yang bagus dan murah untuk anabul kesayangan kamu di rumah. Selain beberapa pakan di atas, kamu juga bisa membuat makanan kucing sendiri agar lebih hemat.

Terakhir ada hal paling penting ketika memberikan makanan untuk kucing yaitu mengenali kesukaannya, karena ada juga kucing yang juga tidak bisa makan dry food atau wet food dan hanya menyukai raw food.

Jika kamu suka dengan artikel PintarPet, jangan lupa bagikan artikel ini ke seluruh dunia dan follow juga Instagram @pintarpet untuk tahu informasi tentang Kucing terbaru lainnya!

Baca juga artikel menarik berikut:

Perhatian: Informasi ini dihimpun dari beberapa sumber. Tim PintarPet tidak bertanggung jawab atas cidera, kematian, kerusakan atau kerugian langsung maupun tidak langsung, materiil dan immateriil yang disebabkan oleh informasi yang kami berikan. Untuk informasi dan tindakan lebih lanjut, sebaiknya kamu bisa mengkonsultasikannya dengan dokter hewan terdekat.

Referensi Tulisan [ Tampilkan ]
  • https://www.tokopedia.com/anggora/makanan-kucing-basah-meo-pouch-85g-kitten-all-varian-tuna-sardine
  • https://www.tokopedia.com/clementiapetcare/pet-choice-340-gram-wet-cat-food-makanan-kucing-kaleng-sardine-gravy
  • https://www.tokopedia.com/headstage/makanan-kucing-ori-cat-food-premium-oricat-1-kg-promo-ikan-800gr
  • https://www.tokopedia.com/meika-petshop/makanan-kucing-merk-bolt-kemasan-repack-1kg-donat-800gr
  • https://www.tokopedia.com/momopetshop-jakarta/meo-dry-adult-1-1kg-1-2kg-makanan-kucing-kering-tuna

Tentang Penulis

Saya adalah lulusan Sarjana Ilmu Komputer (S.Kom.) Binus University 2013 yang antusias dengan hewan peliharaan seperti kucing, ikan dan juga hewan peliharaan lainnya.

Ingin bekerja sama dengan PintarPet? Hubungi saya disini.

Komentar