Hari ini: Rabu, 01 Desember 2021
Senin, 01 November 2021, 10:00 WIB

5 Pilihan Makanan Burung Gagak yang Disukainya dan Mudah Didapatkan

5 Pilihan Makanan Burung Gagak yang Disukainya dan Mudah Didapatkan

makanan burung gagak - world birds

Makanan burung gagak ada banyak pilihannya yang lengkap untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang diinginkan. Berikut makanan yang mereka sukai!

Sobat pintar tidak banyak orang yang terlalu tertarik memelihara burung gagak, karena tampilan dan suara nya terasa menyeramkan.

Tetapi masih ada banyak orang memelihara dan merawat burung satu ini, karena memiliki tampilan yang berbeda dan pemilihan makanan burung gagak yang tidak begitu repot membuat para pecinta burung gagak terus memeliharanya. 

Apabila sobat ingin memelihara dan memiliki burung berpenampilan hitam seluruh badannya ini kamu pasti dapat langsung memahami pemilihan makanannya.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa referensi makanan untuk burung gagak yang bisa sobat pilih dan tentukan masing-masing untuk memenuhi kebutuhannya, simak penjelasan lengkapnya. 

Pilihan Makan Burung Gagak yang Disukainya

Makanan Burung Gagak
makanan burung gagak - nature mentor

Pada dasarnya burung gagak termasuk hewan omnivora atau pemakan segalanya, sehingga tidak begitu repot menentukan makanannya.

Tetapi ada beberapa makanan yang paling disukai oleh burung gagak yang dapat sobat pilih disesuaikan. Berikut ini beberapa pilihan makanan untuk burung gagak dirumah, simak penjelasannya. 

Follow Instagram @PintarPet untuk lebih tahu tentang Burung lainnya!
>> FOLLOW DISINI

1. Telur Rebus 

Burung gagak sangat menyukai dan termasuk menu favoritnya untuk menyantap telur rebus sebagai makanan hariannya.

Apalagi sobat bisa memilih memberikannya telur ayam atau telur puyuh yang prosesnya sangat mudah untuk ditemukan. Tentunya ini makanan yang disukai dan mudah untuk didapatkan agar memenuhi kebutuhan konsumsi burung gagak. 

Untuk lebih hemat sobat bisa membeli telur yang belum direbus dan langsung saja membeli pada pengepul khusus telur.

Karena penawaran harga yang diberikan tidak terlalu mahal dan membuat kebutuhan makanan burung gagak kamu dirumah akan jauh lebih murah dan memenuhi semuanya secara menyeluruh. 

2. Pisang dan Pepaya

Buah-buahan yang segar termasuk makanan yang banyak dikonsumsi oleh burung gagak, mungkin sobat akan beranggapan kalau burung gagak tidak akan menyukainya.

Namun buah-buahan tersebut menjadi menu yang lahap untuk dijadikan hidangan menu makanan untuk burung gagak, karena memberikan kombinasi makanan yang berbeda-beda. 

Terpenting sobat memberikan makanan burung gagak berupa buah-buahan harus memperhatikan kualitas dan kondisinya. Karena jika sembarangan dalam memberikan akan berpengaruh pada kesehatan burung gagak.

Oleh karena itu, sobat harus mencari dan memilih makanan yang benar-benar segar dan harus diganti setiap harinya. Hal ini penting sekali untuk memberikan makanan yang tepat dan berkualitas. 

3. Daging Ayam

Daging-dagingan termasuk menu yang bisa sobat berikan kepada burung gagak, untuk lebih murah dan hemat sobat bisa memilih daging ayam.

Prosesnya sobat harus memotong kecil-kecil terlebih dahulu, rebus, lalu diberikan. Tetapi apabila sobat menginginkan memberikannya dalam kondisi mentah tidak menjadi persoalan. 

Terpenting sobat tidak memberikannya dalam kondisi yang masih utuh dan kondisi yang besar, karena akan sulit untuk dikonsumsinya.

Selain itu juga, burung gagak bisa saja memakan dalam kondisi utuh, tetapi semuanya tidak habis bersih dan tidak begitu menarik dilihat atau dipandang secara menyeluruh, oleh karena itu lebih baik untuk mencincangnya dahulu.

4. Pakan Anjing atau Kucing

Apabila beberapa kebutuhan diatas tidak bisa terpenuhi dengan baik, maka sobat bisa memberikan pakan anjing atau kucing.

Hal ini akan menjadi makanan yang menarik untuk burung gagak, namun kamu tidak boleh memberikannya terlalu banyak, karena bisa jadi kurang baik untuk kesehatan pencernaan burung gagak.

5. Kacang Tanah

Perlu diketahui dulu bahwa burung gagak yang sering kita asumsikan sebagai predator bukanlah hewan karnivora sejati, melainkan omnivora. Jadi pada habitat aslinya dia juga suka mengkonsumsi kacang-kacangan seperti kacang tanah.

Kacang tanah ini mengandung protein nabati yang baik dan dikenal sebagai penambah nafsu makan untuk seekor burung. Bukan hanya burung gagak, namun burung-burung lainnya seperti burung merpati juga gemar mengkonsumsi kacang tanah.

Sobat pintar itulah beberapa ulasan lengkap yang dapat dipahami mengenai makanan burung gagak yang bisa dipraktekan. Semoga beberapa informasi dan penjelasan lengkapnya dapat bermanfaat untuk sobat nantinya.

Jika kamu suka dengan artikel PintarPet, jangan lupa bagikan artikel ini ke seluruh dunia dan follow juga Instagram @pintarpet untuk tahu informasi tentang Burung terbaru lainnya!

Terbit: Rabu, 12 Mei 2021, 16:00 WIB
Update pada: Senin, 01 November 2021, 10:00 WIB

Referensi Tulisan [ Tampilkan ]
  • https://arenahewan.com/makanan-burung-gagak
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Gagak
  • https://www.dictio.id/t/apakah-saja-jenis-makanan-burung-gagak/67281

Tentang Penulis

Saya adalah lulusan Sarjana Kedokteran Hewan (S.K.H) UNAIR 2021 yang antusias dengan hewan peliharaan seperti kucing, hamster dan juga hewan peliharaan lainnya. Saat ini saya sedang mengikuti program Co-Asst Gelombang 36 UNAIR 2021.

Suka dengan tulisan saya? Hubungi saya disini.

Komentar