Hari ini: Rabu, 22 September 2021
Senin, 05 April 2021, 16:00 WIB

Gemesin! Ini 7 Jenis Ras Kucing Terlucu di Dunia yang Cocok jadi Selebgram

Gemesin! Ini 7 Jenis Ras Kucing Terlucu di Dunia yang Cocok jadi Selebgram

kucing terlucu di dunia - film daily

Senang rasanya kalau punya kucing lucu yang suka foto untuk dipamerkan di medsos. Lalu, apa saja jenis kucing terlucu di dunia? Simak ulasan berikut ini!

Siapa sangka, kucing peliharaan kini banyak yang jadi selebgram, lho. Contohnya, Sobat Pintar bisa tengok akun Instagram Nala Cat (@nala_cat) atau akun Twitter Bintik (@bintik_) yang punya pengikut ratusan ribu hingga jutaan.

Memiliki hewan peliharaan yang lucu, imut, dan menggemaskan bisa menjadi kepuasan sendiri bagi pemiliknya. Apalagi jika Sobat Pintar merawat kucing dengan penuh perhatian dan kasih sayang.

Semua kucing sebenarnya lucu, tetapi ada beberapa ras kucing yang menjadi incaran banyak kalangan karena penampilan dan tingkah lakunya yang menggemaskan.

Penasaran ada apa saja? Yuk, simak ulasan jenis kucing terlucu di dunia berikut ini.

Rekomendasi Jenis Kucing Terlucu di Dunia, Cocok Dipelihara di Rumah

Siapa yang tidak mau punya kucing yang suka dipeluk sekaligus penyayang pada pemiliknya? Pasti Sobat Pintar mau banget, kan!

Nah, daftar ras kucing terlucu dan terimut di dunia berikut ini punya beberapa karakteristik yang membuatnya disukai oleh berbagai kalangan. Mulai dari bulu yang tebal, wajah yang imut, hingga bentuk tubuh yang menggemaskan.

Melansir dari laman PetFinder.com, berikut beberapa rekomendasi ras kucing terlucu yang cocok untuk jadi hewan peliharaan Sobat Pintar di rumah.

Follow Instagram @PintarPet untuk lebih tahu tentang Kucing lainnya!
>> FOLLOW DISINI

1. Birman 

Kucing Terlucu Di Dunia
kucing birman - the spruce pets

Birman atau yang sering disebut kucing suci Burma ini berasal dari kawasan yang kini dikenal sebagai Myanmar. Walaupun begitu, ras kucing Birman pertama kali dikenal di Prancis pada tahun 1920-an.

Kucing Birman memiliki penampilan mirip Ragdoll, yakni bagian wajah, telinga, kaki, dan ekor tampak relatif lebih gelap. Sementara sisanya berwarna keemasan, dengan bagian kaki putih seperti sedang mengenakan kaus kaki. 

Mata kucing Birman yang berwarna biru, juga membuat penampilannya makin lucu dan menggemaskan. Kucing ini tergolong agak pendiam, namun sangat menyayangi dan suka mengikuti pemiliknya sepanjang hari. 

2. British Shorthair

Kucing Paling Lucu Di Dunia
kucing british short hair - goodfon

Kalau kriteria kucing lucu Sobat Pintar punya wajah bulat dan chubby, ras British Shorthair bisa jadi pilihannya. Ras kucing ini memang dikenal dengan wajah montok dan sikapnya yang santai sehingga cocok untuk anak-anak.

British Shorthair terkenal akan mantel biru keabu-abuan, namun mereka juga tersedia dalam kombinasi warna lain yang berbeda- beda. Sesuai dengan namanya, kucing ini memiliki bulu yang pendek, namun tetap lembut dan halus.

Walaupun begitu, British Shorthair cenderung tidak terlalu suka digendong. Mereka lebih pendiam dan lebih suka meringkuk di sofa pada ruang tamu rumah Sobat Pintar.

3. Maine Coon 

Kucing Terlucu Dan Gemas
kucing maine coon - excited cats

Bagi sebagian kalangan mungkin akan menganggapnya menyeramkan, namun ras kucing Maine Coon memiliki sifat yang ramah, lembut, cerdas, dan tentunya lucu.

Ras kucing ini memang memiliki ukuran tubuh lebih besar dibanding kucing kebanyakan, yakni dengan bobot 5-7 kilogram. Tubuhnya yang besar juga membuat kucing ini sangat aktif dan suka bersuara jika ada orang lain di sekitarnya.

Maine Coon merupakan ras kucing yang berasal dari negara bagian Maine, Amerika Serikat. Banyak mitos percaya kalau kucing ini merupakan perkawinan silang kucing liar, kucing domestik, dan rakun, walau belum terbukti secara ilmiah.

4. Munchkin 

Kucing Terlucu Di Dunia
kucing munchkin - meredith corp

Banyak kalangan pasti setuju kalau menyebutkan ras Munchkin sebagai jenis kucing terlucu di dunia. Pasalnya kucing ini memiliki perawakan tubuh yang rendah dengan kaki-kakinya yang super pendek, sehingga cara berjalan mereka menjadi lucu dan menggemaskan.

Munchkin sebenarnya bukanlah jenis kucing ras murni, melainkan hasil dari mutasi genetik yang menyebabkan tulang pada kaki kucing berkembang jadi lebih pendek. 

Walaupun kaki-kakinya pendek, ras kucing Munchkin cukup aktif dan tidak memiliki masalah untuk naik ke sofa atau tempat tidur mereka. Mereka juga memiliki tingkat laku penyayang dan cocok dijadikan hewan peliharaan keluarga dan anak-anak.

5. Persia

Kucing Terlucu
kucing persia - the spruce pets

Sobat Pintar pasti sangat mengenal ras kucing berbulu panjang yang satu ini, kan? Ya, kucing Persia merupakan salah satu ras kucing populer dan banyak dipelihara di Indonesia.

Selain dari bulunya yang lebat sehingga cocok untuk Sobat Pintar elus dan peluk ini, ciri khas kucing Persia lainnya adalah wajah mereka yang manis, bulat, hidung datar, dan pipi gemuk yang lucu sekaligus menggemaskan.

Kucing dengan mata besar ini juga cenderung memiliki tingkah laku yang tenang dan lembut. Mereka cenderung pendiam dan lebih suka bersantai di sofa seharian.

6. Ragdoll 

Kucing Yang Paling Menggemaskan
kucing ragdoll - siames of day

Sama halnya dengan Maine Coon, ras kucing Ragdoll juga memiliki tubuh besar dengan bobot bisa mencapai 7-9 kilogram. Tubuhnya yang besar membuat kucing ini layaknya boneka yang enak dipeluk, sesuai dengan namanya.

Kucing Ragdoll memiliki penampilan mirip seperti Birman, namun dengan tubuh lebih besar. Ragdoll memiliki mata berwarna biru dan bagian tubuh tertentu berwarna gelap, seperti wajah, kaki, ekor, dan telinga.

Umumnya warna tubuhnya putih kecoklatan, tetapi juga ada kombinasi warna lainnya. Kucing ini cenderung aktif dan cerewet, bahkan bisa Sobat Pintar ajari main lempar-tangkap seperti anjing peliharaan.

7. Scottish Fold

Kucing Lucu
kucing scottish fold - pet first

Tampilan telinga yang melengkung dan melipat ke bawah menjadi ciri khas ras kucing Scottish Fold. Ciri khasnya ini membuat ras kucing terlucu di dunia ini seperti sedang menggunakan topi, lho.

Telinga pada kucing Scottish Fold merupakan hasil mutasi genetik dan umumnya baru muncul pada anak kucing sekitar usia tiga minggu. Biarpun begitu, fungsi telinga mereka tidak terganggu dan dapat bekerja dengan normal.

Penampilannya memang seperti kucing yang bermalas-malasan, tapi Scottish Fold cukup suka bermain dan menyayangi pemilik mereka. Kucing ini juga cukup tenang dan pendiam.

Bagaimana, kucing-kucing di atas lucu dan menggemaskan, kan? Walaupun begitu, ras kucing lain atau kucing kampung sekalipun juga bisa menjadi lucu apabila merawatnya dengan penuh kasih sayang.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat Pintar dan sampai jumpa pada artikel-artikel berikutnya.

Jika kamu suka dengan artikel PintarPet, jangan lupa bagikan artikel ini ke seluruh dunia dan follow juga Instagram @pintarpet untuk tahu informasi tentang Kucing terbaru lainnya!

Referensi Tulisan [ Tampilkan ]
  • https://www.petfinder.com/cat-breeds/collections/cutest-cat-breeds/
  • https://www.tica.org/breeds/browse-all-breeds
Share

Tentang Penulis

Saya adalah seorang penulis yang antusias dengan hewan peliharaan seperti kucing, reptil dan hewan peliharaan lainnya.

Suka dengan tulisan saya? Hubungi saya disini.

Komentar